Resep Semur Jengkol

Resep semur jengkol menjadi salah satu resep yang tidak semua orang tahu. Terutama bagi mereka yang sebelumnya tidak pernah sama sekali mencoba makanan khas ini. Yang padahal, bagi para penikmat sajian ini, belum pernah mencoba semur jengkol adalah satu dosa tersendiri di dalam hidup ini. Alasannya adalah rasa lezat yang tiada tergantikan saat menyantapnya.

Semur jengkol sendiri terdiri dari beberapa macam, yang dapat kita bedakan dari daerah asalnya. Adapun yang paling terkenal adalah semur jengkol khas betawi dan semur jengkol khas sunda. Kedua hidangan ini memiliki ciri khusus dan bumbu rahasianya masing-masing.

Selain dari ciri khas rasa daerahnya, resep semur jengkol juga memiliki rahasia yang juga tak boleh kamu lewatkan. Yakni bagaimana cara membuatnya supaya terasa empuk, pulen, enak, dan yang paling penting aromanya tidak bau. Ya, karena masalah utama orang sering membenci makanan lezat ini adalah dari faktor baunya.

Meski sedap bagi penyukanya, namun bagi mereka yang cukup sensitif terhadap bau jengkol. Maka hal itu dapat mengurungkan niatnya untuk mencoba. Bahkan bagi beberapa orang, dari kejauhan saja sudah tidak ingin dan segera menjauh.

Nah, terlepas dari kontroversi antara suka dan tidak suka terhadap masakan ini. Kamu tetap bisa mencoba memasaknya di rumah dengan resep semur jengkol yang jelas enak dan lezat. Dengan sedikit tips dan trik, kamu juga dapat memasaknya supaya jengkol terasa empuk dan pulen, serta baunya tidak terlalu menyengat hidung.

Jika sudah mencobanya, jangan lupa untuk berbagi pengalaman kamu di kolom komentar resep ya! Apakah semur jengkol yang kamu masak berhasil atau tidak, lalu bagaimana pendapat orang-orang yang memakan semur jengkol buatanmu. Selamat memasak!