Beranda / Gaya Hidup / Asmara / 10 Alasan Kenapa Cinta Pertama Tak Bisa Dilupakan

10 Alasan Kenapa Cinta Pertama Tak Bisa Dilupakan

Alasan Kenapa Cinta Pertama Tak Bisa Dilupakan

Banyak orang yang memiliki kisah romantis di cinta pertamanya. Karena ada banyak pengalaman pertama yang kemudian didapati, seperti penglaman pertama lainnya dalam hidup ini. Misalnya pengalaman memiliki kendaraan pertama, mendapatkan gaji untuk pertama kalinya, dan masih banyak lagi pengalaman pertama lainnya yang pasti sangat berkesan dan menyimpan kenangan manis bagi kamu.

Namun, cobalah sedikit main tebak-tebakan tentang kata pertama. Apa yang paling kamu ingat ketika mendengar kata “pertama”? Mungkin sebagian besar dari kamu akan langsung memusatkan pikiran kepada “Cinta Pertama”. Bukan kendaraan pertama, apalagi gaji pertama.

Mungkin hal ini memang menjadi satu bukti kuat bahwasaannya yang bernama cinta pertama tak pernah bisa untuk dilupakan. Kesan dan kenangannya akan terus teringat sepanjang masa. Karena ini adalah saat-saat seseorang mulai jatuh hati kepada lawan jenisnya. Jantung pun mulai pertama kali berdebar-debar setiap kali mengingat si dia, pikiran melayang jauh kepada kisah yang lalu, dan kita bisa sampai susah makan dan minum ketika mengingatnya.

Cinta pertama memang menyimpan kenangan yang mendalam, meskipun cinta pertama kamu mungkin saja tidak bertahan lama. Namun itu tetap akan menjadi bagian dari pengalaman hidup yang akan diingat terus sampai nanti.

Berikut adalah 10 alasan mengapa cinta pertama tak bisa dilupakan

1. Kuat di ingatan

Saat jatuh cinta pertama kali, tiba-tiba kamu akan menyadari bahwa ada rasa peduli dengan orang lain dengan cara yang sama sekali tidak dapat dipahami. Itu adalah tanda pertama kalinya kamu mengalami arti romantis dengan membuka diri pada dunia baru. Dengan segala kemungkinan dan kegembiraan, ditambah dengan sedikit ketakutan akan jatuh cinta.

2. Penderitaan pertama

Patah hati pertama untuk pertama kali akan selalu membekas dalam hati. Meski cinta pertama mungkin saja tak berlangsung lama, umumnya rasa patah hati yang dialami akan selalu teringat. Terlepas dari siapa yang memulai, mengakhiri, atau justru berujung pada hubungan baik seperti pertemanan.

3. Tulus dari hati

Bagi kebanyakan orang, cinta pertama adalah perasaan cinta yang murni. Rasa cinta yang mereka alami itu bebas dari manipulasi dan berkembang secara organik dari waktu ke waktu. Ketulusan dan tidak adanya niatan buruk itu membuatnya terasa semakin istimewa dalam kisah hidup seseorang.

4. Mengubah penampilan

Ketika sedang merasakan cinta pertama, kamu akan merasakan terjadinya perubahan pada diri kamu. Kebanyakan perubahan tersebut ke arah yang lebih baik. Apakah itu dari sisi penampilan atau pun perubahan tingkah laku.

5. Mengajarkan kebersamaan

Pada saat menjalin kasih di cinta pertama, keputusan yang kamu ambil adalah keputusan yang diambil bersama. Selain itu, kamu dan kekasih akan memiliki banyak momen bersama semasa menjalin hubungan. Lebih khusu dalam hal menentukan pilihan atau keputusan.

Terkait

Terkait

Artikel Asmara, Gaya Hidup Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *