Samsung Stop Pembaruan Software untuk Galaxy S9 Series

Samsung Galaxy S9 dan S9+ tidak akan lagi menerima pembaruan software mulai dari sekarang. Samrtphone unggulan Samsung pada awal 2018 ini sudah bukan
Samsung Stop Pembaruan Software untuk Galaxy S9 Series

Samsung Galaxy S9 dan S9+ tidak akan lagi menerima pembaruan software mulai dari sekarang. Samrtphone unggulan Samsung pada awal 2018 ini sudah bukan lagi menjadi perangkat yang termasuk dalam daftar yang memenuhi syarat untuk menerima pembaruan keamanan.

Sedangkan Samsung Galaxy S Series di atasnya, yakni seri Galaxy S10, mulai saat ini hanya akan mendapatkan pembaruan per tiga bulan sekali. Dimana sebelumnya masih mendapatkan pembaruan setiap sebulan sekali. Hal ini cukup wajar mengingat usia smartphone mantan flagship tersebut sudah lebih dari 3 tahun.

Dengan tidak lagi mendapatkan pembaruan rutin dari Samsung, seri Galaxy S9 telah resmi mengikuti jejak pendahulunya. Yang pada awal tahun 2021 lalu, seri S8 juga secara resmi tidak lagi mendapat pembaruan sistem. Sementara itu, pada saat yang sama di tahun lalu, seri S9 masih mendapatkan pembaruan per tiga bulan sekali.

Pembaruan besar terakhir untuk smartphone Samsung seri Galaxy S9 adalah ketika mendapat sistem operasi One UI 2.5. Yang mana hal itu terjadi pada akhir tahun 2020.