Tak Perlu Beli, Apple Bakal Sewakan iPhone Mulai Tahun Depan

Paket berlangganan baru Apple ini kemungkinan segera hadir pada akhir tahun ini atau awal tahun 2023. Produk pertama yang jadi jualannya adalah iPhone
Tak Perlu Beli, Apple Bakal Sewakan iPhone Mulai Tahun Depan

Mulai tahun depan, kamu tak perlu lagi melakukan pembelian untuk bisa mendapatkan iPhone terbaru. Karena saat ini, Apple sedang menyiapkan cara baru untuk para pecinta produknya agar bisa memiliki iPhone dan perangkat keras Apple lainnya tanpa haru membayar di muka. Yakni dengan memberikan layanan berbasis langganan.

Intinya, pengguna harus membayar biaya tetap setiap bulan dan mereka berhak mendapatkan iPhone pilihan mereka dengan upgrade gratis saat model baru keluar.

Paket Layanan Sewa iPhone Dari Apple

Layanan ini akan berbeda dari paket cicilan yang saat ini ditawarkan juga oleh Apple atau para penyedia layanan keuangan. Pengguna dapat membayar biaya sewa tetap yang dibayarkan setiap bulan, yang mana itu bukanlah harga iPhone kemudian dibagi 12, 24 atau 36 bulan sebagaimana sebuah cicilan.

Layanan berlangganan iPhone akan dikaitkan dengan akun ID Apple pengguna, yang biaya tersebut juga mencakup layanan Apple Care gratis serta layanan Apple One seperti Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud+, Apple News+, dan Apple Fitness+. Jadi pengguna cukup berlangganan satu paket untuk bisa mendapatkan semuanya

Paket berlangganan baru Apple ini kemungkinan segera hadir pada akhir tahun ini atau awal tahun 2023. Produk pertama yang jadi jualannya adalah iPhone, dan kemungkinan juga berlaku untuk jajaran perangkat keras Apple lainnya termasuk iPad, MacBook, dan Apple Watch.

Hingga saat ini belum ada keterangan pasti terkait harga langganannya. Namun berdasarkan sebuah bocoran dari Bloomberg, pengguna akan dikenakan biaya mulai dari $20 hingga $40 per bulan. Kita masih menunggu akan seperti apa sistem berlangganannya, serta bagaimana jika pengguna ingin berhenti berlangganan.

Google Sudah Lebih Dulu Sewakan Pixel

Model sewa perangkat seperti ini sebelumnya sudah lebih dulu diterapkan oleh Google dengan Pixel Pass mereka. Pengguna dapat memilih perangkat smartphone yang ingin digunakan, apakah mau Pixel 6 atau Pixel 6 Pro, yang kemudian dibundel dengan layanan-layanan premium Google. Harga paket berlangganan Pixel Pass seharga $45 hingga $55 per bulan.