var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Ide Konten Video Youtube Shorts, IG dan TikTok Auto Trending

Ide Konten Video Youtube Shorts, IG dan TikTok Auto Trending

Banyak orang kesusahan mencari ide konten video yang hendak mereka unggah ke platform media sosial seperti Youtube, TikTok, Instagram, dan lainnya. Padahal, jika sedikit melihat ke lingkungan sekitar, ada banyak sekali bahan yang bisa kita manfaatkan. Namun tentu saja harus ada tema besar atau tema utama, agar konten yang kita buat tidak ngelantur kemana-mana.

Bagi kamu yang saat ini sedang bingung mencari secercah ide dan pencerahan perihal konten yang ingin dibuat. Tenang, karena kami punya beberapa rekomendasi yang bisa membawa hasil kreatifitasmu menjadi trending. Makin banyak orang yang mau melihatnya, tentu seorang kreator juga makin senang dan bangga terhadap dirinya sendiri. Dengan demikian akan lebih semangat lagi dalam menciptakan karya lainnya.

Ide Konten Video Youtube Shorts, IG dan TikTok yang Auto Trending

Ide Konten Video Youtube Shorts, IG dan TikTok Auto Trending

Sebelum mulai menulis rencana pembuatan konten video yang bisa trending dan populer. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Selain ide, seorang konten kreator juga harus peka terhadap lingkungan sekitarnya. Artinya mereka harus mampu memberdayakan sumber yang ada untuk bisa menghasilkan karya seni yang disukai. Sehingga tidak perlu mencari jauh-jauh bahan konten, karena itu akan sangat menyusahkan.

1. Sajikan Fakta Unik yang Belum Terungkap

Ide Konten Video Sajikan Fakta Unik yang Belum Terungkap

Ide konten video untuk platform Youtube, Instagram, maupun TikTok pada dasarnya harus memberikan penontonnya rasa penasaran. Kemudian memberikan informasi tak terduga yang bahkan belum tentu terpikirkan oleh orang tersebut. Dengan membuat pancingan satu video, ada kemungkinan pengguna tersebut menjadi tertarik untuk melihat konten video milikmu yang lainnya.

Fakta-fakta unik dan mencengangkan cukup banyak tersimpan dalam kehidupan sehari-hari. Dan hal tersebut seringkali menjadi ide besar pemilik channel Youtube atau akun media sosial seperti TikTok dan Instagram yang memang menyajikan fitur video pendek juga. Salah satu yang bisa kami contohkan adalah seperti “Faktanya, hanya Indonesia yang orang-orangnya biasa makan memakai tangan secara langsung, tanpa pakai sendok dan garpu”.

2. Ide Konten Video Horor Tetap Paling Juara

Ide Konten Video Horor Tetap Paling Juara

Di hampir seluruh dunia, terutama di Indonesia, konten horor tetap menjadi salah satu ide yang tak pernah kehabisan penonton. Kamu bisa melihat beberapa channel Youtube yang sukses memanfaatkan tema horor. Dan meski alur cerita serta konsepnya itu-itu saja, bahkan terkesan monoton dan membosankan. Mereka tetap saja memiliki banyak penggemar setia. Tidak jarang konten tersebut selalu berada di jajaran video trending.

Konten horor cocok untuk masuk di kategori konten apapun. Baik itu video berdurasi panjang seperti yang ada di Youtube. Maupun video pendek untuk TikTok, Instagram, dan Youtube Shorts. Kamu hanya perlu memberikan sedikit kesan menegangkan dan tambahan bumbu-bumbu kisah mistis yang menyertainya. Jika kemasan videonya apik dan menarik, kami jamin auto trending.

3. Ide Video Tentang Hewan

Ide Konten Video Tentang Hewan

Ide konten video yang juga tidak ada habisnya adalah tentang hewan. Banyak sekali celah yang bisa kamu masuki dalam kategori ini. Seperti hewan peternakan, hewan peliharaan, hingga kumpulan fakta-fakta unik terkait hewan tersebut, serta jika memungkinkan membuat konten hewan liar. Semua sendi perhewanan tersebut bisa kamu ulik lebih dalam lagi untuk bisa menyajikan video yang menarik untuk penonton.

Semakin unik, bermanfaat dan menghibur konten video yang kamu buat, maka semakin besar pula kesempatan untuk masuk menjadi bagian dari video trending. Hal ini membuktikan bahwa meski tidak semua orang memelihara hewan, namun hampir sebagian besar dari mereka suka dengan konten tentang hewan. Lebih lagi jika kamu menyasar penonton dari kalangan anak-anak.

4. Video Tutorial dan Life Hacks

Ide Konten Video Tutorial dan Life Hacks

Pernahkah kamu memikirkan ide konten video untuk Youtube, Instagram maupun TikTok dengan tema life hacks dan tutorial? Jika pernah terbersit, mungkin kamu harus segera mengeksekusinya. Tidak usah terlalu jauh dulu untuk memulai. Cukup dengan hal sederhana terlebih dahulu yang ada di lingkungan sekitar kita. Bahkan jika bisa mengemasnya dengan unik, bukan tidak mungkin video kamu bakal trending.

Salah satu contoh yang paling terkenal terkait ide tutorial dan life hacks ini adalah Raditya Dika. kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan komedian dan konten kreator tersebut. Jika masih ingat dan kamu pernah menontonnya, Radit pernah membuat tutorial cara memasak air. Ya, hanya memasak air, pasti kamu yang belum pernah mendengarnya akan geleng-geleng kepala. Tapi berkat keunikannya tersebut, videonya jadi trending.

5. Membuat Konten Selebriti

Ide Membuat Konten Video Selebriti

Ide konten video selebriti bisa sangat menjanjikan karena satu alasan penting. Yakni si selebriti tersebut memiliki banyak sekali penggemar yang loyal. Dengan begitu, sebagai konten kreator kamu tidak perlu pusing lagi untuk mencari penonton sendiri. Dengan membuat konten unik dan original tentang selebriti tersebut, seperti biografi atau berita tentangnya. Maka bukan tidak mungkin kamu juga akan kebagian kue dari fans mereka.

Semakin banyak followers media sosial dari selebriti yang hendak kamu buat videonya. Semakin besar pula kesempatan untuk mengangkat video kamu ke jajaran konten populer. Bahkan bisa menjadi viral jika memang si seleb yang bersangkutan sedang memiliki isu yang hot. Hal semacam ini dimanfaatkan oleh akun-akun seperti lambe turah dan sejenisnya.

6. Membuat Sketsa dan Drama

Ide Konten Video Sketsa dan Drama

Saat ini orang-orang mulai beralih dari yang tadinya melihat hiburan di TV menjadi melihatnya di platform internet. Dan itu bisa menjadi peluang untuk menciptakan ide konten video yang menghibur. Bukan tidak mungkin juga untuk kamu masuk ke ranah tersebut dan menjadi selebriti baru. Karena memang saat ini mulai banyak yang menciptakan hal semacam drama dan sketsa yang tujuannya menghibur.

Salah satu yang sukses menerapkan ide ini adalah Bocah Ngapak. Sebelum akhirnya masuk sebagai salah satu program di Trans7, sketsa dialog khas Banyumasan tersebut sudah lebih dulu trending di Youtube. Lalu ada juga Maell Lee, si preman kocak yang memulai karirnya dengan membuat video pendek di Instagram. Serta yang paling fenomenal adalah Arif Muhammad dengan Mak Beti-nya, yang mana jumlah subscribernya saat ini sudah lebih dari 13 juta.

7. Ide Konten Video Lucu dan Lawak

Ide Konten Video Lucu dan Lawak

Sebagaimana satu hal yang sudah kami sebutkan dari awal. Bahwa tujuan orang menonton konten video dan berselancar di media sosial adalah untuk mencari hiburan dan informasi. Bagian hiburan mengambil porsi cukup besar dan memiliki potensi penonton yang luar biasa. Yang mana salah satu bentuk hiburan yang tidak akan punah meski berganti zaman adalah konten lawak dan perihal yang lucu lainnya.

Ada banyak sekali inspirasi yang bisa kamu jadikan konten lucu. Atau jika tidak memiliki pengalaman untuk melawak, kamu bisa mulai dari meniru dan latihan dari beberapa pelawak yang saat ini sedang naik daun. Jika garapannya maksimal, maka kamu bisa menjadikan video tersebut menjadi viral dan trending.

Penutup

Itulah beberapa ide konten video yang memiliki kemungkinan untuk trending cukup besar. Kamu bisa mengunggahnya di berbagai platform seperti Youtube, Instagram, TikTok, atau platform lain yang juga menyediakan fitur video streaming. Ide-ide di atas akan selalu kami update menyesuaikan dengan perkembangan kedepannya. Jadi agar kamu tidak terlewat, hal apa yang saat ini sedang hype, bisa bookmark halaman ini dan buka lagi di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Penulis & Editor : Noval Irmawan
Gambar : Istimewa

Berita Terkait

Posting Komentar