var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Cara Buat Stiker WhatsApp Mudah di Aplikasi Web atau Desktop, Bisa Langsung Jadi

Cara Buat Stiker WhatsApp Mudah di Aplikasi Web atau Desktop, Bisa Langsung Jadi

Cara buat stiker WhatsApp sangatlah mudah, apalagi jika kamu menggunakan versi web ataupun desktop. Cukup hanya dengan beberapa langkah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Stiker custom sendiri sering digunakan oleh pengguna WA karena fungsinya jauh lebih beragam ketimbang stiker bawaan. Selain itu, memilih sendiri gambar yang hendak kita jadikan stiker bisa memberikan kesan unik dan lucu.

Untuk itulah banyak orang ingin tahu bagaimana cara buat stiker WhatsApp atau WA yang mudah dan simpel. Tanpa harus melakukan penginstalan alat tambahan, yang mana seringkali memerlukan usaha lebih untuk bisa membuatnya.

Berikut adalah langkah demi langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat stiker dengan gambar custom di WA. Terutama bagi kamu yang memakai versi desktop atau web.

Cara Buat Stiker WhatsApp di Aplikasi Web atau Desktop

Karena cara ini kita peruntukan untuk versi desktop atau web, maka kemungkinan di HP tidak akan bisa. Meski begitu, stiker ini bisa kamu kirim untuk chat personal maupun chat di dalam grup.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp Desktop atau buka laman WhatsApp Web di web.whatsapp.com.
  2. Silahkan masuk ke salah satu percakapan atau chat, bisa chat pribadi maupun grup.
  3. Kemudian tekan tombol lampiran, biasanya dengan ikon seperti paper clip pada bagian bawah.
  4. Setelah itu bakal muncul ikon sticker yang letaknya berada di atas ikon foto dan video, klik bagian tersebut.
  5. Cara buat stiker WhatsApp selanjutnya adalah dengan memilih gambar atau foto yang hendak kamu jadikan sebagai stiker WA, sebelumnya harus kamu siapkan terlebih dahulu. Kami sarankan untuk menggunakan gambar dengan format PNG agar backgroundnya bisa transparan.
  6. Edit gambar tersebut seperlunya. Terdapat fitur crop, tambah tulisan, emoji, hingga menambah stiker GIF.
  7. Jika dirasa sudah pas, kamu bisa langsung menekan tombol kirim ke teman chat kamu itu.
  8. Untuk menggunakan stiker tersebut di lain waktu, pengguna bisa menemukannya di bagian recent stiker.

Itulah sedikit cara buat stiker WhatsApp yang mudah dan sederhana. Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan gambar yang ada terlebih dahulu. Jika sudah berhasil, bisa menggunakan gambar yang lebih bagus dan pas sesuai dengan kreasi yang kamu inginkan.

Related News

Post a Comment