var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Vivo X70 Series Akan Pakai Chip ISP Khusus Untuk Pemrosesan Hasil Kameranya

Vivo X70 Series yang sebentar lagi akan segera rilis secara resmi cukup menarik kita bicarakan sebagai salah satu smartphone yang memiliki kamera premium. Adapun tiga versi dari seri ini yakni X70, X70 Pro dan X70 Pro+ sudah banyak bocoran terkait perangkat ini yang muncul ke publik, seperti spesifikasi, fitur, dan tampilan desainnya.

Meski demikian, masih banyak bagian penting lain dari HP Vivo ini yang belum terungkap. Salah satunya adalah terkait dengan penggunaan chip ISP kamera khusus dari Vivo, yang dinakaman dengan V1.

Chip ISP Vivo V1 Melawan Snapdragon 888?

Vivo X70 Series Akan Pakai Chip ISP Khusus Untuk Pemrosesan Kameranya

Baru-baru ini muncul sebuah foto tentang chip V1 yang bersandingan dengan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm. Ini adalah isyarat kuat bahwa chip ISP Vivo tersebut bakal menyaingi kemampuan pemrosesan gambar yang bisa dilakukan SD888.

Sebagai informasi, bahwa Snapdragon 888 sendiri adalah chipset berfitur lengkap yang memiliki ISP terbaik untuk saat ini. Termasuk dengan bagian lainnya yang performanya sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

Namun, sampai sekarang belum ada informasi lengkap mengenai keunggulan spesifik dari chip V1 dibanding chip berperforma tinggi dari Qualcomm tersebut. Dan hal apa yang bisa kita dapatkan dengan smartphone Vivo terbaru yang menggunakan mesin ISP ini.

Menciptakan Smartphone Dengan Kamera Premium Terbaik

Chip ISP Vivo V1 vs Snapdragon 888

Setelah dikembangkan selama kurang lebih dua tahun, pabrikan smartphone Vivo telah meresmikan kehadiran image processing chip (ISP) pertamanya yang diberi nama Vivo V1. Chip pemrosesan gambar khusus ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan fotografi perangkat smartphone Vivo.

Executive VP dan COO Vivo di China, Hu Baishan, mengatakan bahwa pengembangan V1 memakan waktu 24 bulan atau 2 tahun. Serta melibatkan lebih dari 300 orang yang menjadi tim R&D untuk menciptakan teknologi pemrosesan gambar inovatif terbaik tersebut.

Chip V1 sendiri akan bekerja tidak hanya sebagai pemroses gambar, tetapi juga akan mengaktifkan fitur-fitur khusus yang terkait dengan lensa kamera dan pengambilan video. Meskipun, sayangnya, masih belum ada rinciannya.

Adapun dalam kabar terbaru, terungkap hasil GeekBench untuk vivo X70 Pro+ yang menjadi salah satu informasi berharga mengenai chip V1. Yang juga sekaligus membocorkan informasi lebih rinci terkait spesifikasi dari smartphone terbaru Vivo.

Geekbench Vivo X70 Pro+

Spesifikasi Vivo X70, X70 Pro dan X70 Pro+

Vivo X70 Pro+ akan menggunakan layar berpanel AMOLED berukuran 6,78 inci 3.200 x 1.440 piksel. Pada bagian kamera, akan ada empat lensa di belakang yang masing-masing 50MP, 48MP, 12MP, dan 8MP.

Smartphone ini akan hadir dengan fitur zoom optik 5x dan memiliki kemampuan merekam video 8K. Adapun kamera selfie-nya menggunakan lensa 32MP.

Bagian dapur pacu menanamkan Snapdragon 888+ dan RAM sebesar 12GB dengan OS Android 12. Sementara untuk bodinya memiliki ketebalan 8,89mm dan berat 209 gram. Yang mana terdapat baterai berkapasitas 4.430 mAh di dalamnya, lengkap dengan dukungan fitur fast charging.

Selain itu, varian lebih rendahanya dari versi Pro+, yakni X70 dan X70 Pro memiliki layar seluas 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ berpanel AMOLED. Kamera belakangnya menggunakan konfigurasi tiga buah lensa yang masing-masing 40MP kamera utama, 12MP ultrawide dan 12MP telefoto 2x zoom. Sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 32MP.

Baterai berkapasitas sedikit lebih kecil, 4.320 mAh, dan kemungkinan akan menggunakan SoC  Samsung Exynos 1080 untuk Vivo X70 Pro.

Berita Terkait

Posting Komentar