var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka, Begini Cara Daftarnya Secara Online

Pendaftaran Kartu Prakerja terbaru untuk gelombang 20 akan segera dibuka pekan depan di bulan September 2021 ini. Jumlah kuota peserta yang bakal diterima sebanyak 800 ribu orang, masih sama dengan periode sebelumnya yakni gelombang 19.

Jadwal Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Terbaru

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka, Begini Cara Daftarnya Secara Online

Louisa Tuhatu, selaku Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembukaan program pelatihan bagi warga Indonesia tersebut mulai dilakukan pekan depan. Pengumuman kepastian tanggal pendaftaran untuk gelombang 20 bakal dirilis ke publik dalam beberapa ke depan.

"Kuota gelombang 20 adalah 800 ribu peserta. Jadwalnya akan kami umumkan dalam beberapa hari ke depan," jelas Louisa, Minggu (5/9/2021).

Bagi peserta yang lolos seleksi penerimaan Program Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan insentif saldo uang sebesar Rp 1 juta yang dapat dipergunakan untuk membayar biaya pelatihan. Kemudian, jika sudah berhasil menyelesaikannya, maka akan mendapatkan modal usaha cuma-cuma senilai Rp 600 ribu/ bulan yang akan diterima sebanyak empat kali.

Selain itu, ada juga insentif tambahan jika ikut serta dalam survei yang ada di akun peserta. Nilainya sebesar Rp 50.000 setiapkali menyelesaikan survei. Adapun survei ini akan tersedia sebanyak tiga kali, yang artinya secara total peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan uang Rp 150.000 jika berhasil mengikuti semua survei yang ada.

Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 20 Secara Online

Cara Mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 20 Secara Online

Untuk kamu yang sudah pernah melakukan pandaftaran pada periode sebelumnya namun tidak lolos. Maka untuk mengikuti gelombang 20 kali ini tinggal menekan tombol 'Gabung' saja di dashboard situs web Kartu Prakerja. Jadi tidak perlu mengisi data diri lagi.

Sementara untuk kamu yang belum pernah melakukan pendaftaran dan ingin mendaftar di periode kali ini. maka bisa mengikuti langkah demi langkah cara daftar Program Kartu Prakerja gelombang 20 secara online berikut ini:

  1. Masuk ke situs web www.prakerja.go.id di HP atau laptop.
  2. Jika sudah masuk, silakan login.
  3. Jangan lupa untuk menyiapkan nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta mengisi data diri lainnya.
  4. Ikuti semua petunjuk yang ada di laman tersebut hingga proses verifikasi data selesai.
  5. Ikuti tes kemampuan dasar dan juga kepribadian secara online.
  6. Ketika semua tes sudah selesai, maka akan muncul tombol 'Gabung', silahkan klik pada gelombang Kartu Prakerja yang dibuka.
  7. Proses pendaftaran selesai, silahkan tunggu pengumuman hasil kelulusan di halaman akun Program Kartu Prakerja kamu.
Jika kamu sudah mengikuti semua langkah-langkah pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 20 tersebut dengan benar. Maka tinggal berharap pada periode ini bisa lolos dan mendapatkan insentif yang diharapkan.

Berita Terkait

Posting Komentar