var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

MIUI 13 Segera Hadir Dengan Membawa Fitur Keamanan Pure Mode

MIUI 13 Segera Hadir Dengan Membawa Fitur Keamanan Pure Mode

Xiaomi selalu memperlakukan MIUI dengan penuh rasa kasih, sayang dan perhatian. Sebagai anak kandung pertama dan masih merupakan salah satu produk paling sukses secara teknis. Semua versinya selalu memberikan kesan baik dari sejak awal kemunculannya, bahkan hingga versi yang terakhirnya MIUI 12.5.

Termasuk dengan versi peningkatan performa dari generasi ke-12.5 tersebut yang baru-baru ini diluncurkan dan bisa dinikmati oleh pengguna HP Xiaomi secara global. Sementara itu MIUI 13 juga sudah ada di depan mata, dijadwalkan pada akhir Juni tahun depan.

Terakhir Xiaomi juga berinvestasi dalam proyek yang disebut sebagai Tim Pioneer, yang secara khusus bertugas mengumpulkan dan menangani umpan balik dari pengguna MIUI. Yang mana salah satu cara terbaik untuk mengetahui potensi fitur MIUI versi yang akan datang adalah dengan meluncurkan versi beta, khususnya fitur-fitur yang mencapai tahap pengujian.

Adapun salah satu fitur baru yang menarik perhatian kami adalah MIUI Pure Mode.

MIUI Pure Mode, Fitur Keamanan Dari Aplikasi Berbahaya

MIUI 13

Fitur ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah keamanan yang terkait dengan aplikasi Android berbahaya. Sesuai data yang dirilis Xiaomi sendiri, sekitar 40% aplikasi yang diinstal menggunakan penginstal MIUI default belum lulus audit keamanan. Sementara sekitar 10%, pada satu waktu atau lainnya telah diakui sebagai risiko keamanan oleh audit tersebut.

Fitur Pure Mode pada MIUI direncanakan untuk mengatasinya dengan menonaktifkan sideloading untuk APK secara default. Dan juga untuk pemasangan aplikasi di latar belakang, tanpa persetujuan atau sepengetahuan pengguna.

Namun, jangan khawatir, karena Xiaomi menekankan bahwa fitur ini tidaklah mutlak. Melainkan hanyalah pengaturan tambahan yang dapat dinonaktifkan oleh pengguna. Termasuk untuk mengaktifkan kembali adanya sideloading jika pengguna menginginkannya.

Aplikasi beta untuk Pure Mode MIUI segera diluncurkan di China, dan paket percobaan tersebut akan didistribusikan mulai 6 September. Adapun pengguna awal yang berhak mencoba fitur ini ada sebayak 1000 user dan perangkat per hari, selama total 5 hari. Sebuah pelaksanaan tes beta yang sebenarnya cukup kecil dan terbatas.

Sementara itu, tidak ada info apapun yang menjelaskan apa yang akan dilakukan Xiaomi dengan Pure Mode ini. Apakah pengguna dapat berharap untuk melihatnya sebagai bagian dari MIUI 13 mendatang, atau bahkan akan segera tersedia di luar China. Kita tunggu saja kelanjutan perkembangannya.

Berita Terkait

Posting Komentar