var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Fitur Transfer Data Chat WhatsApp Dari iOS ke Samsung Sudah Resmi Bisa Digunakan

Bulan lalu pada saat peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 secara resmi, WhatsApp mengungkapkan rencana untuk mendukung pemindahan riwayat obrolan atau chat dari iOS ke perangkat Samsung yang menjalankan Android 10 atau 11.

Fitur Transfer Data Chat WhatsApp Dari iOS ke Android Sudah Resmi Bisa Digunakan

Hari ini fitur tersebut akhirnya sudah resmi bisa digunakan. Jadi, jika kamu memiliki smartphone Samsung yang menggunakan OS Android 10 atau 11, dan ingin mentransfer riwayat obrolan atau chat dari iPhone, maka kamu bisa langsung melakukannya mulai saat ini.

Seluruh proses transfer data tersebut dapat dilakukan tanpa data chat kamu masuk dulu ke pihak WhatsApp. Artinya enkripsinya tetap end-to-end. Data percakapan termasuk dengan pesan suara, foto, maupun video.

Cara Kerja Fitur Transfer Data Chat WhatsApp Dari iPhone ke Samsung

Fitur Transfer Data Chat WhatsApp Dari iOS ke Samsung

Saat kamu menginstal aplikasi WhatsApp di perangkat Samsung baru yang menjalankan Android 10 atau 11, maka akan ada opsi untuk mentransfer seluruh obrolan dengan aman dari iPhone. Untuk bisa melakukannya, kamu juga memerlukan kabel USB-C to Lightning.

Informasi akun, foto profil, obrolan individu, obrolan grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan lain semuanya dapat ditransfer. Kecuali dengan riwayat panggilan dan nama tampilan kontak milikmu.

Rincian lengkap tentang bagaimana proses bekerjanya fitur ini dapat kamu temukan di sini. Sebagai informasi tambahan, pengguna membutuhkan Samsung Smart Switch, yang mana tampaknya fitur ini hanya bisa digunakan ketika perangkat Samsung yang kamu pakai masih dalam keadaan baru atau setelah melakukan pengaturan ulang ke mode pabrik.

WhatsApp sendiri mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia untuk lebih banyak perangkat Android selain Samsung. Kita tunggu saja apa smartphone lain seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya akan kebagian jatah ini juga atau tidak.

Berita Terkait

Posting Komentar