var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Cara Mengaktifkan/ Nonaktifkan Fingerprint Lock WhatsApp di Android dan iOS

Cara Mengaktifkan/ Nonaktifkan Fingerprint Lock WhatsApp di Android dan iOS

Cara mengaktifkan atau nonaktifkan fitur Fingerprint Lock WhatsApp pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa menggunakan metode di bawah ini baik pada perangkat Android maupun iOS. Pemindaian sidik jari sendiri merupakan bentuk keamanan tambahan yang memberdayakan keunikan biometrik, yakni sidik jari manusia.

Mulai sekarang kamu dapat mengunci aplikasi WhatsApp dengan menggunakan sidik jari di HP Android. Sementara untuk pengguna iOS, harus bersabar karena pihak WhatsApp belum meluncurkannya secara resmi. Namun demikian, pengguna iOS atau iPhone pada khususnya tidak perlu khawatir, karena Apple sendiri mulai mencoba memasukan fitur fingerprint scanner ke produk baru mereka secara perlahan.

Saat fitur ini diaktifkan, kamu harus menggunakan sidik jari untuk membuka kunci aplikasi bahkan setelah membuka kunci ponsel. Sehingga cara mengaktifkan atau nonaktifkan fitur Fingerprint Lock WhatsApp ini sangat cocok untuk orang yang sangat peduli dengan privasi.

Mengapa Fitur Fingerprint Lock WhatsApp Penting?

Sebagaimana sudah kita ketahui, kunci sidik jari atau fingerprint lock adalah tingkat keamanan tambahan. Yang mana ini berguna untuk membantu memastikan bahwa kamu adalah orang satu-satunya yang dapat mengakses aplikasi WhatsApp di perangkat seluler tersebut.

Jadi dengan adanya fitur ini, kamu dapat memastikan semua percakapan dan file yang ada di dalam aplikasi WhatsApp (WA) benar-benar aman dari orang lain. Terutama dari orang yang memiliki akses kepada smartphone yang kamu gunakan.

Cara Mengaktifkan/ Nonaktifkan Fingerprint Lock WhatsApp

Kamu bisa mengaktifkan fitur fingerprint lock WA dari dalam menu pengaturan Privasi aplikasi. Di sana akan tampil opsi untuk membiarkan aplikasi tetap terbuka kuncinya selama satu atau 30 menit setelah kamu membukanya. Selain itu, ada juga opsi yang memungkinkan pesan WA kamu untuk tidak muncul di notifikasi.

Mengaktifkan Fingerprint Lock WA di Android

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Pengaturan.
  3. Masuk ke bagian Akun.
  4. Lalu pilih Privasi.
  5. Kemudian masuk ke Kunci Sidik Jari.
  6. Aktifkan buka kunci dengan sidik jari, lalu konfirmasikan sidik jari.

Mengaktifkan Touch ID Lock WA di iOS

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Pengaturan.
  3. Masuk ke bagian Akun.
  4. Lalu pilih Privasi.
  5. Aktifkan Buka Kunci Layar.
  6. Selanjutnya nyalakan Touch ID atau Face ID.
  7. Kemudian kamu dapat memilih berapa lama waktu sebelum Touch ID atau Face ID diminta.

Nonaktifkan Fingerprint Lock WA di Android

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Pengaturan.
  3. Masuk ke bagian Akun.
  4. Lalu pilih Privasi.
  5. Kemudian masuk ke Kunci Sidik Jari.
  6. Matikan buka kunci dengan sidik jari, lalu konfirmasikan sidik jari.

Nonaktifkan Touch ID Lock WA di iOS

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Pengaturan.
  3. Masuk ke bagian Akun.
  4. Lalu pilih Privasi.
  5. Matikan bukan kunci dengan Touch ID atau Face ID.

Itulah tutotial singkat bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan fingerprint lock atau touch ID aplikasi WhatsApp (WA) baik di Android maupun iOS. Semua cara tersebut dapat berjalan dengan semestinya dengan catatan bahwa HP kamu sudah support atau memiliki fitur fingerprint scanner. Sementara jika HP kamu tidak memilikinya, maka alternatif terbaiknya adalah dengan mengaktifkan kunci layar menggunakan pola atau pin.

Berita Terkait

Posting Komentar