var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Cara Lengkap Membuat Instagram Reels yang Menarik Dengan Mudah

Cara Lengkap Membuat Reels Instagram yang Menarik Dengan Mudah

Fitur video terbaru yang ditawarkan Instagram bernama Reels. Ini adalah pertarungan langsung Instagram dengan aplikasi TikTok yang sangat populer. Dengan masa depan TikTok yang tidak pasti, banyak yang berpikir waktu Instagram Reels ditempatkan secara strategis untuk mencuri pangsa pasar sebanyak mungkin. Terlepas dari masa depan TikTok, tujuan Instagram adalah menjadi aplikasi satu atap untuk semua pembuat konten dan penggemar media sosial.

Jika Anda seorang kreator atau bisnis yang mencoba menggunakan Instagram untuk membangun bisnis, penting untuk mulai menggunakan Reels mulai sekarang agar tetap dapat bersaing. Reels memiliki potensi luar biasa untuk membuat merek Anda ditemukan karena dua alasan: Instagram menampilkan Reels teratas untuk mendorong pembuat konten agar menggunakannya. Siapa pun yang lebih awal memanfaatkannya akan memiliki tempat teratas dalam persaingan bisnis. Sekarang adalah waktu yang tepat melakukan itu semua.

Dalam posting ini kami akan menjawab semua pertanyaan tentang Reels dan bahkan beberapa pertanyaan yang mungkin tidak terpikirkan untuk Anda tanyakan. Kami akan membahas caranya, langkah demi langkah, dan membantu Anda memahami apa yang dapat dilakukan Reels untuk akun Instagram dan merek Anda secara keseluruhan. Mari kita lakukan.

Mengapa Saya Harus Membuat Reels Instagram?

Jika Instagram membuatnya, Anda harus menggunakannya.

Instagram mendorong konten Reels berkualitas, menjadikannya kesempatan sempurna bagi audiens ideal Anda untuk menemukan dan mengikuti Anda. Reels menghadirkan peluang besar untuk menjadi viral dan meningkatkan keterkenalan merek Anda. Berikut perbandingannya:

  • Cerita menghilang setelah 24 jam. Sorotan sulit dinavigasi.
  • Postingan mencapai jangkauan pemirsa maksimum biasanya dalam waktu sekitar 24 jam.
  • Tetapi reels terus-menerus dapat ditemukan selama berminggu-minggu berdasarkan popularitas.
  • Seperti IGTV mereka disimpan di perpustakaan visual yang mudah diakses dari halaman beranda semua pengguna.

Orang-orang bergerak lebih cepat dan semakin cepat. Rentang perhatian orang lebih pendek dari sebelumnya. Reels memiliki nilai hiburan yang tinggi dan pengiriman yang cepat, membuatnya mudah dan menarik untuk dikonsumsi.

Apa Itu Instagram Reels?

Reels adalah fitur video terbaru Instagram yang memungkinkan Anda merekam dan mengedit video pendek hingga 30 detik di dalam aplikasi. Saat ini, Anda dapat menambahkan musik, efek, teks, stiker (non-interaktif), dan gambar. Catatan: Belum semua akun memiliki musik.

Di mana saya bisa menonton Reels?

Ruang Reels utama ditemukan di halaman Jelajahi. Untuk menemukan halaman jelajah Anda, cukup ketuk ikon kaca pembesar di bagian bawah layar Anda.

Setelah berada di halaman Jelajahi, Anda akan melihat kotak besar di bagian atas halaman jelajah yang didedikasikan khusus untuk Reels. Jika Anda mengetuk kotak Reels, Anda dapat memunculkan Reels dan menonton dalam tampilan utuh yang tidak dipotong. Anda dapat terus menonton video reels lainnya dengan menggulir ke atas atau ke bawah secara vertikal.

Untuk menonton reels yang telah dibuat oleh akun individu (termasuk milik Anda), Anda dapat mengakses "Perpustakaan Reels" pengguna dengan membuka halaman profil akun dan mengetuk ikon Reels yang ditemukan di bawah sorotan di sebelah ikon IGTV.

Step-by-Step Cara Membuat Instagram Reels

  1. Untuk memulai, ketuk ikon kamera di kiri atas feed beranda Anda. Gulir ke Reels di bagian bawah layar.
  2. Selanjutnya, ketuk dan tahan tombol rekam tengah bawah untuk merekam atau ketuk untuk mulai merekam dan sekali lagi untuk mengakhiri klip. Anda juga dapat memilih untuk menambahkan video dari rol kamera Anda dengan mengetuk rol kamera Anda di sudut kiri bawah layar Anda.
  3. Untuk menonton, memangkas, atau menghapus klip sebelumnya yang baru saja Anda rekam, ketuk panah yang mengarah ke kiri.
  4. Untuk menambahkan stiker, gambar, atau teks ke reels Anda atau mengunduh reels ke perangkat Anda, ketuk panah penunjuk kanan. Anda dapat menggunakan penggeser di bagian bawah untuk mengedit ketika Anda ingin teks Anda muncul di video reels.
  5. Selanjutnya, ketuk panah menunjuk ke kanan, lalu ketuk Sampul untuk mengubah foto sampul Anda.
  6. Selanjutnya, tulis keterangan Anda dan tambahkan tagar.
  7. Putuskan di mana Anda ingin membagikan video Reels. Ketuk Cerita jika memilih cerita jika tidak ingin berbagi ke Jelajahi.
  8. Ketuk Bagikan, lalu ketuk Selesai.

Di mana saya harus membagikan Reels jika ingin menarik minat pengguna Instagram?

Anda memiliki tiga pilihan mengenai tempat untuk membagikan video reels:

  • Bagikan sebagai CERITA.
  • Atau bagikan ke REELS dan bukan ke feed Anda.
  • Atau bagikan ke REELS dan bagikan ke umpan Anda.

Kami merekomendasikan untuk membagikannya ke Reels dan ke umpan Anda. Ini akan membuat lebih banyak perhatian pada video Reels dan akan meningkatkan peluang Anda untuk dibagikan di halaman Jelajahi dan menjadi “Unggulan.”

Bagaimana jika saya memilih Stories sebagai tujuan berbagi saya?

Jika Anda memilih untuk membagikan video Anda di Stories, itu pada dasarnya menjadi sebuah Story. Video Reels akan sama saja seperti Story biasa. Itu tidak akan dibagikan ke Reels di Jelajahi dan tidak akan muncul di Umpan Anda. Sama seperti cerita Anda yang lain, itu akan hilang setelah 24 jam.

Setelah mempostingnya ke Umpan, Anda kemudian dapat membagikannya ke Cerita Anda seperti postingan Umpan lainnya. Kami pikir ini adalah ide terbaik.

Untuk konten terbaik, apakah saya perlu mengubah apa yang biasanya saya bagikan?

Apakah saya membagikan sesuatu yang berbeda dari yang saya posting di feed dan story saya? Apakah saya harus mulai menari seperti yang mereka lakukan di TikTok?

Jawaban untuk ini adalah tidak, tidak, dan tidak. Jangan ubah siapa dirimu atau bisnismu.

Anda harus tetap pada ide dasar dari jati diri atau nilai bisnis. Jangan mengubah konten atau pesan Anda karena hanya ingin mengikuti trend baru. Anda hanya perlu menjadi seperti siapa Anda sebelumnya dan memasukannya ke fitur video baru ini.

Kenakan topi berpikir kreatif Anda dan cari tahu bagaimana merek Anda dapat bersinar paling baik dengan fitur baru ini. 

Ide Terbaik Untuk Membuat Konten Reels di Instagram

  • Tunjukkan proses seperti resep atau DIY sederhana
  • Tampilkan transformasi seperti sebelum & sesudah.
  • Berikan tur mini sebuah tempat, ruangan atau taman.

Dapatkah saya membuat draf dan menyimpannya untuk diposkan nanti?

Ya, Anda dapat menyimpan draft video Reels Instagram. Anda dapat mengunduh salinan dan menyimpannya ke rol kamera untuk ditambahkan nanti. Atau Anda dapat menyimpan draf di bagian Reels.

Catatan: Jika Anda sudah menambahkan musik ke video Anda, musik tidak akan disimpan ke rol kamera Anda. Namun, itu akan disimpan dalam draf Anda di dalam Instagram. Musik dari perpustakaan Instagram tetap berada di dalam Instagram.

Bagaimana cara menyimpan draf?

  • Pertama, ketuk panah penunjuk kanan pada Reels yang Anda buat.
  • Selanjutnya, ketuk panah penunjuk kanan lagi.
  • Selanjutnya, ketuk Simpan sebagai Draf di bagian bawah layar Anda.

Di mana saya menemukan/mengedit draf setelah disimpan ke Reels?

  • Buka profil Anda dan ketuk ikon Reels.
  • Ketuk Draf. (Semua draf Anda disimpan bersama dan muncul di bawah foto sampul buram dari salah satu draf Anda dengan kata "Draf" di atasnya.)
  • Ketuk video Reels yang ingin Anda edit.

Bagaimana cara mengunduh (menyimpan) salinan Video Reels saya ke HP?

  • Ketuk panah penunjuk kanan pada video reels yang Anda buat.
  • Ketuk panah yang mengarah ke bawah (ikon unduhan) di sebelah kiri.

Apa keuntungan menyimpan salinan ke ponsel saya vs. menyimpan draf ke Reel Instagram?

Alasan paling sering untuk mengunduh salinan ke penyimpanan perangkat adalah jika Anda tidak punya waktu atau tidak siap untuk menyelesaikan pengeditan video. Misalnya, jika Anda tidak tahu musik apa yang ingin ditambahkan atau tidak punya waktu untuk menambahkan teks, maka Anda harus mengunduh salinan video ke rol kamera.

Setelah Anda menyimpan video sebagai draf ke Reels, Anda tidak dapat kembali dan mengedit video di Instagram. Setelah draf Anda dibuat, Anda tidak dapat kembali dan menambahkan teks, efek, atau musik ke video. Satu-satunya hal yang dapat Anda tambahkan ke draf adalah (1) keterangan & tagar dan (2) foto sampul.

Bagaimana cara mengedit video Reels yang tersimpan di rol kamera?

  • Ketuk ikon kamera di kiri atas Umpan beranda Anda.
  • Gulir ke Reels di bagian bawah layar Anda.
  • Di sudut kiri bawah layar, ketuk kotak foto. Ini akan menarik akses ke perpustakaan foto/video Anda.

Dapatkah saya menggunakan video yang direkam sebelumnya untuk membuat Reels?

Ya, Anda dapat mengunggah klip video lama atau bahkan menggunakan cerita yang disimpan untuk membuat Reels. Berikut caranya:

  1. Masuk ke layar pembuatan Reels dan ketuk kotak foto di sudut kiri bawah layar Anda. Ini akan menarik akses ke video yang Anda simpan di kamera Anda.
  2. Pilih satu atau lebih video untuk membuat video Reels di Instagram.
  3. Edit panjang setiap video, satu per satu hingga Anda mencapai waktu maksimum 15 detik.
  4. Kemudian klik panah kembali untuk menonton seluruh video.

Fitur Pengeditan Video Apa yang Tersedia di Reels Instagram?

Kecepatan – Ketuk ini untuk memperlambat atau mempercepat video. Alat ini hanya dapat diterapkan pada video yang direkam di dalam Reels dan harus diterapkan SEBELUM perekaman.

Efek – Disebut juga sebagai “filter”, alat ini hanya dapat diterapkan pada video yang direkam di dalam Reels dan harus dipilih SEBELUM merekam.

Musik – Musik dapat ditambahkan sebelum atau sesudah perekaman dan juga dapat ditambahkan ke video yang direkam sebelumnya atau video yang direkam di luar Reels.

Teks – Teks dapat ditambahkan setelah video direkam dan dapat ditambahkan ke video yang direkam sebelumnya atau video yang direkam di luar Reels.

Stiker & Gif – Stiker dapat ditambahkan setelah video direkam, dan dapat ditambahkan ke video yang direkam sebelumnya atau video yang direkam di luar Reels. Stiker interaktif seperti polling, kotak pertanyaan, dan slide emoji tidak tersedia di dalam Reels.

Berita Terkait

Posting Komentar