var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Realme Book Slim Bakal Ditenagai CPU Intel Core i5 Generasi ke-11

Realme Book Slim Bakal Ditenagai CPU Intel Core i5 Generasi ke-11

Realme Book Slim terkonfirmasi bakal menggunakan CPU Intel Core i5 generasi ke-11 sebagai dapur pacunya. Kabar ini mencuat tak lama setelah pihak perusahaan secara resmi mengumumkan jadwal perilisan laptop terbaru mereka Tersebut.

Laptop anyar Realme ini akan debut pertama kali secara global di China dan India pada 18 Agustus 2021. Bersamaan dengan peluncuran smartphone modern mereka, yakni Realme GT.

Sementara untuk pasar lain, termasuk Indonesia, kami belum mendapatkan kabar apapun. Semoga saja akan segera masuk ke dalam negeri menyusul brand lain yang sudah lebih dulu. Seperti Huawei dan Infinix yang sedang ramai baru-baru ini.

Spesifikasi Realme Book Slim dan Fitur Unggulannya

Dalam teaser yang dipublikasikan, spesifikasi Realme Book Slim akan menggunakan layar 2K 2160x1440 piksel dengan color gamut mencapai 100% sRGB. Aspek rasio layar tersebut adalah 3:2.

Pada bagian pengisian daya terdapat adaptor charger 65W dengan konektor USB-C. Dan keyboard sudah memiliki backlight. Bodi yang digunakan terbuat dari bahan metal dengan desain tipis dan beratnya hanya 1.38 kg saja.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari akun twitter resmi Realme. Realme Book Slim akan akan hadir dengan membawa fitur PC Connect. Fitur ini dapat mengkoneksikan smartphone dengan laptop.

Dengan PC Connect, pengguna dapat mengontrol aktivitas di smartphone yang terhubung dari laptop. Fitur ini mirip seperti yang ada pada produk Huawei dengan nama Huawei's Share. Atau juga sama dengan Microsoft's Your Phone.

Meski bukan inovasi yang baru, tapi kami berharap fitur yang ada di Realme Book Slim ini dapat menjadi standar baru bagi kebanyakan laptop. Sehingga bisa memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas antar perangkat. Seperti mengatur fungsi, memindahkan file, dan lain sebagainya.

Selain itu, fitur ini juga kemungkinan akan diberdayakan oleh Realme sebagai solusi All-in-One yang terhubung dengan perangkat Realme lainnya. Sehingga bisa menciptakan ekosistem produk yang kuat, karena antara satu produk dan lainnya dapat saling terhubung.

Sementara untuk fase awal, kemungkinan fitur PC Connect hanya dapat berjalan antara Realme Book Slim dengan daftar smartphone Realme tertentu yang mendapat dukungan. Sementara kedepannya bisa jadi akan lebih luas lagi.

Adapun yang menarik adalah, fitur PC Connect milik Realme Book ini tidak menggunakan koneksi NFC sebagaimana yang ada di perangkat Huawei. Yang mana itu mengharuskan pengguna menge-tap ponsel pada touchpad laptop.

Sementara Realme Book kemungkinan besar akan menggunakan koneksi Wi-Fi Direct sebagai medianya. Dan itu adalah kabar baik.

Berita Terkait

Posting Komentar