var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Celsius Network: Ethereum Bakal Kalahkan Kapitalisasi Pasar Bitcoin

Ethereum Bakal Kalahkan Kapitalisasi Pasar Bitcoin

Alex Mashinsky, CEO Celsius Network mengungkapkan bahwa Bitcoin (BTC), cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya hingga saat ini perlahan mulai kehilangan dominasinya terhadap Ethereum (ETH).

Mashinsky menyebut “pembalikan” ETH terhadap BTC merupakan skenario hipotetis yang sangat mungkin terjadi. ETH memiliki kemungkinan yang sangat besar dalam menyalip Bitcoin sebagai cryptocurrency paling berharga di dunia.

Bahkan Mashinsky mengungkap hal itu sudah terjadi saat ini di platform Celsius Network.

"Kami mengelola sekitar 17 miliar USD dalam bentuk deposito, atau dalam koin pelanggan, dan koin nomor satu yang disimpan dalam dolar adalah Ethereum,” paparnya.

Lebih lanjut, Mashinsky memprediksi ETH bakal sepenuhnya melampaui Bitcoin dalam hal kapitalisasi pasar pada tahun 2022 atau 2023:

“Pembalikan sudah terjadi. Ethereum telah melampaui Bitcoin dalam dolar sebagai total kepemilikan di Celsius Network. Dan saya pikir pasar yang lebih luas akan mengikutinya dalam satu atau dua tahun ke depan. Kami akan melihat bahwa pembalikan posisi ini terjadi juga di pasar yang lebih luas.” jelas Mashinsky.

Kenapa ETH Bisa Kalahkan Bitcoin?

Dalam kasus ini Mashinsky memberi argumen bahwa pembalikan posisi market di masa yang akan datang terjadi karena perbedaan karakteristik antara pemilik Bitcoin dan ETH. Pengguna utama Bitcoin lebih menganggap aset kripto ini sebagai alat penyimpan nilai.

Sementara pengguna utama Ethereum menjadikan cryptocurrency, terutama ETH sebagai alat investasi yang dapat menghasilkan nilai lebih. Seperti yang terjadi pada platform Celsius Network, di mana pengguna memanfaatkan aset ETH mereka untuk dipinjamkan dan kembali beserta imbal hasilnya.

“Yield adalah aplikasi yang memiliki basis pengguna cukup luas. Jadi saya pikir seiring waktu Anda akan melihat adopsi Ethereum yang lebih luas daripada Bitcoin. Tapi jelas keduanya adalah aplikasi yang luar biasa dan blockchain yang luar biasa. Kita akan melihat adopsi yang luas dari keduanya, hanya saja yang satu akan melebihi yang lain,” kata Mashinsky.

Selain Mashinsky, sebenarnya ada juga yang berpikiran sama, bahwa Ethereum bakal membalik Bitcoin dalam hal nilai. Pekan lalu, Founder dan CEO Galaxy Digital, Mike Novogratz juga memprediksi bahwa Ether bisa menjadi “mata uang kripto terbesar suatu hari nanti.”

Bitcoin sendiri telah muncul sebagai mata uang digital tertua di dunia dan cryptocurrency paling berharga hingga saat ini. Mendominasi altcoin seperti Ethereum dalam hal kapitalisasi pasar. Sementara Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015.

Pada saat artikel ini diterbitkan, berdasarkan data dari CoinMarketCap, pangsa pasar Bitcoin secara keseluruhan mencapai 44,6%. Hampir setengah dari dana investor kripto ada dalam bentuk BTC. Sedangkan Ethereum pangsa pasarnya masih di angka 18,5%.

Berita Terkait

Posting Komentar