var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Cara Merawat Baterai HP Agar Hemat dan Awet

Cara Merawat Baterai HP Agar Hemat dan Awet

Cara merawat baterai HP tidaklah terlalu sulit. Satu yang penting untuk kita lakukan hanyalah ketelitian saja. Artinya kita tidak boleh sembarangan dalam melakukan pengecasan, seperti mainan HP ketika sedang charging, mamainkan ponsel terus-terusan, dan kebiasaan lain yang mempengaruhi baterai smartphone.

Di balik segala keunggulan ponsel android, ternyata juga mempunyai kelemahan. Salah satu kelemahan dari ponsel android yang paling bisa kita rasakan adalah borosnya penggunaan baterai. Untuk itu, kita harus menanggulangi kekurangan ini dengan cara merawat HP.

Hal ini kita lakukan agar bisa menikmati fitur android lebih lama. Kali ini portalsoho.com akan membagikan tips untuk merawat baterai android agar lebih hemat dan awet. Atau kamu juga bisa melihat artikel Tips dan Cara Isi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar.

Tips Cara Merawat Baterai HP

Berikut kami berikan tips terbaik yang bisa kamu lakukan dalam merawat baterai agar umurnya panjang dan tetap hemat.

1. Atur Brightness

Kurangi kecerahan atau brightness layar ponsel android kamu. Layar ponsel ternyata mengkonsumsi daya baterai lumayan banyak. Ini tentu saja akan mengurangi waktu hidup baterai ponsel kamu. Untuk itu, kita perlu melakukan cara merawat baterai HP yang benar dengan mengurangi kecerahan layar ponsel dan juga waktu hidup layar.

Untuk mengaturnya, kamu bisa menuju ke Pengaturan > Perangkat > Tampilan.

2. Tutup Aplikasi yang Tidak Terpakai

Akhiri aplikasi yang tidak sedang kamu gunakan dan masih berjalan di belakang layar. Aplikasi yang berjalan di background ternyata sangat memberatkan daya baterai HP kamu. Selain itu, aplikasi yang berjalan di background juga akan memakan konsumsi RAM smartphone.

Kamu bisa menutup aplikasi tersebut di Pengaturan > Perangkat > Aplikasi.

3. Mematikan GPS

Cara merawat baterai HP selanjutnya adalah dengan mematikan GPS. Jika kamu sedang tidak memerlukannya layanan GPS, matikan saja. GPS sendiri akan selalu mengirimkan data dari ponsel ke internet atau satelit. Sehingga akan membuat HP terasa panas dan daya baterai juga semakin cepat habis. Matikan GPS di menu Pengaturan.

4. Cara Merawat Baterai HP Terbaik Dengan Mematikan Data

Matikan koneksi internet jika tidak kita perlukan. Android memang memungkinkan kita selalu terhubung dengan internet. Sehingga jika ada pemberitahuan dari sosial media atau aplikasi messenger, kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari ponsel.

Ini memang akan membuat kamu merasa nyaman karena tidak harus selalu melihat sosial media atau messenger secara terus menerus. Karena smartphone secara otomatis akan memberitahu jika ada pemberitahuan.

Namun ini juga berarti akan menyebabkan ponsel kamu selalu bekerja. Bahkan dapat menyebabkan baterai panas karena koneksi internet yang terus- menerus. Kamu bisa mematikannya jika merasa koneksi internet yang kamu gunakan tidak begitu penting.

5. Atur Sinkronisasi Akun

Hapus sinkronisasi yang tidak begitu penting. Sinkronisasi juga akan membuat baterai ponsel kamu semakin cepat habis. Kamu bisa mematikannya melalui menu Setting.

6. Perhatikan Koneksi Perangkat

Perhatikan atau matikan koneksi perangkat yang tersambung menggunakan wireless. Biasanya kita sering mengkoneksikan smartphone dengan perangkat lain yang menggunakan teknologi nirkabel. Seperti Bluetooth maupun Wi-Fi. Jika kita sudah selesai dengan sambungan tersebut, sebaiknya hentikan atau putus koneksinya.

Berita Terkait

Posting Komentar