var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Cara Buat Link Chat Langsung WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Cara Buat Link Chat Langsung WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Aplikasi perpesanan WhatsApp atau biasa kita sebut WA mempunyai fitur direct chat link. Ini dapat memudahkan kamu untuk bisa mengirim pesan ke nomor tertentu tanpa harus save nomornya. Link WA tersebut juga cukup berguna jika kamu seorang pedagang online yang hendak memberikan kontak pemesanan ke pelanggan.

Link WA merupakan fitur yang bisa mempermudah pengguna ketika hendak memulai chat ke nomor-nomor tertentu. Untuk bisa menggunakan fitur ini, hamu hanya perlu mengikuti tautan atau link yang sebelumnya sudah dibuat. Lalu secara otomatis link WA tersebut akan langsung membawa kamu ke ruang percakapan di dalam aplikasi.

Banyak sekali admin olshop yang menggunakan fitur link WA ini. Selain memudahkan, calon pembeli juga tidak terbebani jika harus menyimpan nomor terlebih dahulu untuk bisa menanyakan perihal produk yang ada di etalase.

Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Chat

Cara membuat link WA agar bisa langsung chat tanpa save nomor sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti format ini: [https://wa.me/][kode negara][nomor telepon tanpa angka 0 di depan].

Bagaimana? Mudah atau masih bingung? Jika masih bingung kami berikan contoh di bawah ini.

Contoh link WA yang benar :

Format : [https://wa.me/][62][81355538777] jadinya https://wa.me/6281311112222

Contoh link WA yang salah :

Tidak menggunakan kode negara: https://wa.me/081311112222

Langsung copas dari kontak : https://wa.me/+62813-1111-2222

Link WA Dengan Pesan Otomatis

Untuk para pemilik online shop, fitur link WA dengan isi pesan otomatis akan sangat berguna. Terutama jika hendak memasukkan format pemesanan atau format pertanyaan. Cara membuat link-nya yakni sama saja dengan di atas, namun menambahkan kode ?text=isipesanberupaURL di akhir link WA yang sudah kamu buat.

Contoh link WA pesan otomatis yang benar :

Format : [https://wa.me/][62][81311112222][?text=isipesanberupaURL]

Link WA : https://wa.me/6281311112222?text=Ini%20contoh%20pesan%20otomatis

Teks chat otomatis : "Ini contoh pesan otomatis"

Keterangannya, jika ada orang yang klik link WA buatan kamu tersebut. Maka dalam kolom chatnya akan secara otomatis menampilkan teks sesuai format yang kamu buat. Kamu bisa mengganti isi teks sesuai dengan keinginan dengan mengganti spasi dengan kode URL %20.

Adapun jika kamu hendak membuat format teks chat yang lain, bisa mengaturnya dalam URL link yang kamu inginkan dengan mengganti spasi, backspace, atau simbol lainnya menjadi kode URL.

Berikut kode URL simbol untuk link WA

  • Space = %20
  • Backspace = %08
  • ! = %21
  • : = %3a
  • = (sama dengan) = %3d
  • ? = %3f
  • & = %26
  • dan masih banyak lagi

Demikian adalah cara membuat link WA agar bisa langsung chat tanpa harus menyimpan nomor ke kontak. Serta menambahkan isi pesan otomatis dalam kolom chat. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Posting Komentar