var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Spotify Luncurkan Greenroom, Aplikasi Pesaing Clubhouse dan Twitter Spaces

Spotify Luncurkan Greenroom, Aplikasi Livestreaming Voice Chat Pesaing Clubhouse dan Twitter Spaces

Spotify mengumumkan sebuah layanan baru bernama Greenroom. Seperti rilis beritanya, Greenroom ini bermaksud untuk menjadi pesaing baru dalam ranah aplikasi livestreaming voice chat yang akhir-akhir ini sedang booming sebagaimana Clubhouse dan Twitter Spaces.

Meskipun Greenroom hadir sebagai bagian dari Spotify, namun ini memiliki aplikasi yang terpisah. Adapun isi dan fungsi dalam aplikasinya hampir sama dengan Twitter Spaces dan Clubhouse.

Seorang pengguna dapat membuat ruang audio chat, yang mana itu dapat didengarkan oleh pengguna lain dan pendengarnya dapat juga berpartisipasi. Pembuat room dapat mengontrol apakah semua pengguna ddalam room dapat berpartisipasi menjadi pembicara atau hanya orang-orang tertentu saja.

Spotify memposisikan Greenroom sebagai cara untuk terhubung dengan orang-orang untuk "bergabung dengan percakapan". Ini menampilkan musik, olahraga, dan budaya sebagai topik diskusi, tetapi sepertinya pengguna dapat membuat ruang tentang topik apa pun.

Saat ini, Greenroom hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan sesuai Spotify “Di negara pos tempat Spotify tersedia”. Baik pengguna iOS dan Android dapat mengunduh aplikasi Greenroom sekarang dan masuk menggunakan akun Spotify.

Bagi mereka yang peduli dengan privasi, ada serangkaian syarat dan ketentuan terpisah dari Spotify yang harus kamu setujui sebelum menggunakannya.

Tidak seperti Twitter Space dan Clubhouse, keuntungan Spotify adalah bahwa Spotify memiliki perpustakaan musik dan podcast yang luas yang berpotensi berintegrasi dengan Greenroom. Tetapi demikian, maka mungkin saja akan menjadi kabar buruk hak cipta bagi perusahaan rekaman.

Berita Terkait

Posting Komentar