var config = { lazyads: false, navigasi: 1, navigasi_nomor: { tampilan_per_halaman: 6, tampilan_tombol_navigasi: 3, }, adblock: { pakai: true, text: 'Turn off AdBlock on the browser to view the content of this site.' }, slider: { pakai: false, kecepatan: 3, tinggi: 360 }, halaman_berjudul: { pakai: true, next: 'Selanjutnya', prev: 'Sebelumnya', latest: 'Ini Terbaru', oldest: 'Ini Terlama' }, related_post_tengah: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w75-h56-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, related_post_bawah: { jumlah: 6, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' }, middlebar: { jumlah: 4, image: true, noimage: 'https://1.bp.blogspot.com/-msLPy2sUgRs/XsaanLh7hdI/AAAAAAAAIjQ/sMfL_VE-30MWP5PI9at8dzKtZW0igRHDgCK4BGAsYHg/w250-h167-p-k-no-nu/igniplex-noimage.png' } };

Preview Huawei MatePad T 10 Kids Edition Indonesia

Preview Huawei MatePad T 10 Kids Edition Indonesia

Huawei memperkenalkan MatePad T 10 Kids Edition, tablet yang Huawei peruntukan untuk anak balita. Spesifikasinya mirip seperti MatePad T 10s, menggunakan chipset Kirin 710A, namun dengan layar yang memiliki resolusi lebih kecil dan lebih rendah.

Layarnya LCD IPS seluas 9,7 inci dengan resolusi 1.280 x 800 pixel. Kerapatan gambar di layar ini adalah 156 ppi. MatePad T 10 Kids Edition berjalan pada Android 10 dengan EMUI 10.1. Yang menarik adalah Huawei tidak menggunakan HarmonyOS dan bahkan tidak menggunakan layanan Google. Kemungkinan karena hubungan Tiongkok dan Amerika masih cukup panas.

MatePad T 10 Kids Edition menggunakan RAM 2 GB dan pilihan penyimpanan 16 atau 32 GB. Ada juga slot microSD.

Tablet ini benar-benar Huawei ciptakan untuk anak-anak yang sangat muda atau balita. Jika bagian luarnya yang berwarna cerah tidak cukup sebagai petunjuk, tablet ini memiliki tutup dengan kotak anti-shock yang terbuat dari silikon food grade. Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga jika anak kecil penggunanya hendak mengunyah tablet tersebut.

Namun demikian, casing tersebut bisa kita lepas begitu anak itu cukup besar. Yang mana kemungkinan anak mengunyahnya sudah cukup kecil.

Pada bagian lain, terdapat pegangan besar yang juga berfungsi sebagai penyangga, sehingga anak dapat menopang tablet saat menonton video atau bermain game edukasi. Dalam paket penjualannya, MatePad T 10 Kids Edition hadir dengan langganan Azoomee gratis selama 12 bulan. Azoomee adalah layanan yang menawarkan teka-teki, permainan, dan video inspiratif pilihan yang sesuai dengan usia penggunanya.

Selain itu, ada juga pensil kapasitif dalam kotak penjualannya. Sehingga anak Anda dapat menghabiskan waktu dengan buku mewarnai digital. Terdapat juga slotnya di tablet, ini seharusnya mengurangi kemungkinan pensil tersebut hilang.

MatePad T 10 Kids Edition menanamkan baterai 5.100 mAh dengan pengisi daya yang sangat lambat, hanya 5W saja. Namun portnya sudah menggunakan USB-type C. Charger lambat tersebut sebenarnya tidak dimaksudkan untuk melakukan pengisian daya dengan cepat atau bahkan digunakan selama pengisian daya. Karena fitur keamanan Huawei telah menyertakan opsi untuk menonaktifkan tablet saat mengisi daya, untuk mencegah anak-anak berdekatan, bahkan bermain di sekitar aliran listrik.

Satu bagian yang menarik dari tablet ini adalah dukungan jaringan LTE atau 4G. Artinya anak bisa menggunakannya saat bepergian, di dalam mobil misalnya. MatePad T 10 Kids Edition juga mendukung Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1 dan memiliki GPS (+GLONASS dan BeiDou).

Untuk audionya, terdapat dua speaker dan kamera depan 2 MP yang bisa digunakan untuk video call. Ada juga kamera 5 MP di bagian belakang dengan perekaman video 1080p, sehingga anak-anak dapat mengambil beberapa foto.

Berita Terkait

Posting Komentar