olNGIb4NkK5r2x7x4oG3GpEzizVpnY6KNCck9cym

5+ Aplikasi Video Converter Terbaik Untuk HP Android

10 Aplikasi Video Converter Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi video converter semakin banyak dibutuhkan seiring pesatnya perkembangan teknologi smartphone, khususnya yang berbasis android. Hal ini tidak lepas dari pabrikan ponsel yang terus berlomba-lomba untuk menawarkan fitur kamera beresolusi tinggi dan fitur lainnya yang melimpah.

Seperti kita tahu, semakin tinggi resolusi kamera yang digunakan, maka semakin tinggi pula ukuran file video yang dihasilkan. Nah, jika memori ponsel kamu terbatas, tentu saja itu akan menjadi masalah yang serius. Untuk itu kamu perlu aplikasi video converter dan compressor guna mengubah format dan memperkecil ukuran video dengan tidak mengurangi kualitas video.

Saat ini, banyak sekali aplikasi video converter tersedia di PlayStore. Namun, untuk memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu mungkin membutuhkan banyak waktu. Agar bisa memiliki sedikit gambaran dan bisa dijadikan pertimbangan, coba baca rekomendasi dari kami 5+ daftar aplikasi video converter terbaik untuk HP Android berikut ini.


1. Video Converter VidSoftLab

VidSoftLab Aplikasi Video Converter Terbaik

Aplikasi Video Converter dari VidSoftLab mendukung beberapa format video dan audio yang cukup lengkap. Di antaranya yakni AVI, MOV, MKV, MP4, 3GP, FLV, dan masih banyak lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung format DVD. Di mana kamu dapat mengonversi video ke DVD atau DVD ke MP4, MP3 dan lain-lain.

Terdapat juga fitur video editor dasar, seperti cut video, kompresor video, dan fitur menggabungkan video. Jadi dalam satu aplikasi, kamu memiliki banyak pilihan untuk bisa membuat video sesuai keinginan.

Tampilan antarmukanya terlihat sederhana dan user friendly. Kamu dapat dengan mudah menemukan menu editor di dalam aplikasinya. Jika proses editing sudah selesai, kamu bisa langsung membagikan video tersebut ke berbagai saluran media sosial.

Download Aplikasi Video Converter dari VidSoftLab

2. Video Converter dan Compressor Inverse.AI

Inverse.AI Aplikasi Video Converter Terbaik

Aplikasi Video Converter dan Compressor dari Inverse.AI merupakan salah satu yang terbaik yang menjadi rekomendasi kami. Aplikasi ini dibuat khusus untuk membantu mengonversi video kamu ke dan dari berbagai format seperti 3GP, MP4, MPEG, WMV, dan format lainnya.

Sesuai dengan namanya, aplikasi android ini tidak hanya dapat mengubah format file video, tetapi juga mengompres dan mengubah resolusi video serta bitrate audionya. Sehingga kamu bisa menyimpan video berkualitas tinggi dengan ukuran yang diperkecil.

Selain itu, aplikasi dari Inverse.AI ini juga bisa memotong dan menggabungkan video. Atau jika kamu hanya ingin mengambil audionya saja, kamu dapat memilih menu Video to Audio. Ini juga memungkinkan kamu untuk menggabungkan beberapa audio dalam format yang dipilih.

Download Aplikasi Video Converter dan Compressor Inverse.AI

3. VidCompact

VidCompact Aplikasi Android Video Converter Terbaik

Jika kamu sedang mencari aplikasi video converter yang gratis namun dengan fitur yang lengkap, maka jawabannya ada di VidCompact. Sesuai namanya, ini adalah aplikasi kompak yang menawarkan fitur-fitur unggulan untuk dapat membuat video jadi lebih ringkas dalam hal ukuran filenya.

VidCompact dapat mengkonversi hampir semua format audio dan video seperti video HD, WMV, MP4, MP3, FLV, AVI, dan masih banyak lagi. VidCompact juga menyediakan fitur pengeditan sehingga kamu dapat memotong, menggabungkan, crop, memutar, dan menstabilkan video.

Selain mengkonversi video, VidCompact juga dapat digunakan untuk mengkompres video agar ukurannya menjadi lebih kecil tanpa mengorbankan kualitasnya.

Download Aplikasi VidCompact Video Converter Terbaik

4. Video Converter Android

Aplikasi Video Converter Android Terbaik

Video Converter Android adalah rekomendasi yang paling ringkas dari kami. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengubah format video yang paling umum untuk ponsel seperti MP4 dan 3GP. Fitur lainnya yang tidak kalah berguna adalah kemampuannya untuk mengekstrak audio dari video dan menyimpannya dalam format AAC atau MP3.

Sementara jika ingin yang lebih ekstrim, kamu dapat mengkonversi video ke format dengan ukuran file video yang kompatibel untuk SMS atau MMS. Adapun cara agar kualitas video tetap terjaga, kamu bisa gunakan keep quality profile dan video yang dikonversi akan memiliki kualitas seperti aslinya.

Fitur lanjutan yang ada dalam aplikasi ini ada pada mode advanced yang bisa membantu kamu menentukan bitrate audio, resolusi arbitrer, dan bitrate video. Sementara untuk fitur video editor seperti split video, crop dan lainnya, sayangnya tidak tersedia.

Download Video Converter Android di PlayStore

5. Video Format Factory

Aplikasi Video Format Factory Keerby Terbaik

Video Format Factory adalah aplikasi pengonversi video terbaik lainnya untuk Android. Fitur yang sederhana dan kemudahan penggunaannya menjadi unggulan tersendiri dari aplikasi ini.

Aplikasi video converter dari Keerby ini dapat dengan cepat mengkonversi ke semua format audio dan video, terutama seperti MP4. MP3, FLV, WMA, WAV, dan lainnya. Selain itu, dengan aplikasi ini, kamu juga dapat mengekstrak lagu MP3 dari video yang diinginkan.

Terdapat juga fitur kompresi video untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel. Salah satu yang paling menarik juga adalah kamu dapat membagi video dan menyesuaikan format serta menghapus tanda air dan membuat video GIF dengan aplikasi ini.

Download Aplikasi Video Format Factory di PlayStore

5+. MP4 Video Converter

Aplikasi Mp4 Video Converter Terbaik

Yang terakhir ada MP4 Video Converter. Aplikasi konverter multi-format ini menawarkan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna untuk meningkatkan pengalaman konversi video terbaik. Terlepas dari kesederhanaannya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengonversi video dari semua format video dan audio.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu cukup memilih video yang diinginkan dari galeri dan dengan satu klik saja, maka video akan segera dikonversi ke format lain. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pangkas video yang dapat menentukan posisi awal dan akhir.

Download Aplikasi MP4 Video Converter di PlayStore

Penutup

Nah, itu dia 5+ rekomendasi dari kami aplikasi android untuk video converter. Kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Apakah ingin yang fiturnya lengkap, atau yang sederhana dan praktis. Masing-masing aplikasi memiliki kelemahan dan keunggulannya tersendiri.

Author : Noval Irmawan
Image : PlayStore

Baca juga

Berita Terkait

Posting Komentar