-->


Bocoran Fitur Android 12: Bisa Berbagi Password WiFi Otomatis

- 5:43 AM
Bocoran Fitur Android 12: Bisa Berbagi Password WiFi Otomatis

Berdasarkan sebuah rilis, terungkap fitur baru yang akan dimiliki Android 12, yaitu berbagi password WiFi secara otomatis. Ini adalah sebuah bocoran dari potongan-potongan informasi mengenai perkembangan Android 12 Concept.

Kita memang belum mengetahui kapan pastinya OS besutan Google tersebut akan diluncurkan. Namun mengetahui perjalanan perkembangannya merupakan suatu ketertarikan tersendiri. Terlebih jika banyak pengguna yang memiliki harapan adanya fitur-fitur baru yang berguna.

Fitur berbagi password WiFi memang bukan hal baru. Pengguna Android 10 ke atas sudah dapat melakukan itu dengan menggunakan QR code. Tapi tentu itu bukanlah suatu hal yang efisien. Lain halnya jika Android 12 sudah rilis nanti, pengguna tidak perlu lagi melakukan itu.

Berbagi password akan terintegrasi dengan fitur Nearby Share (Berbagi Di Sekitar). Ini memungkinkan satu pengguna untuk mengirimkan password WiFi secara otomatis ke perangkat yang dipercaya.

Akan tetapi perlu diingat bahwa fitur Nearby Share kemungkinan hanya dapat berfungsi jika kedua perangkat yang terhubung sudah berbasis Android 12. Adapun jenis protokol yang akan digunakan untuk menunjang fitur ini belum diketahui hingga saat artikel ini terbit.

Baca juga: Fitur Hibernasi Android Bakal Kurangi Ukuran Aplikasi yang Jarang Dipakai

Author : Noval Irmawan
Image : AbdelRahman Sobhy

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search