-->


Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi Smartphone Pertama yang Gunakan Snapdragon 888

- 10:52 PM
Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi Smarphone Pertama yang Gunakan Snapdragon 888
Seperti yang sudah menjadi dugaan banyak orang, bahwa Snapdragon 888 yang baru saja diluncurkan akhir-akhir ini bakal memulai debutnya di Smartphone Xiaomi Mi 11. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Co-founder dan CEO Xiaomi Lei Jun dalam unggahannya di weibo.

Setali tiga uang, direktur Redmi Lu Weibing juga mengungkapkan bahwa smartphone andalan mereka merupakan yang termasuk dalam pengguna awal dari SD888. Walaupun belum ada penjelasan lebih lanjut terkait seri apa dan kapan pihak Redmi akan merilisnya ke pasar.

Adapun merek lain yang kemungkinan besar juga akan menggunakan SD888 yakni Black Shark, Nubia RedMagic, OPPO Find X, Realme, LG, Vivo, dan iQOO serta OnePlus. Diperkirakan jajaran smartphone tersebut akan rilis pada kuartal pertama tahun 2021.

Qualcom Snapdragon 888

Spesifikasi Snapdragon 888

Chipset flagship berpabrikasi 5nm ini bekerja dengan modem Qualcomm Snapdragon X60 5G generasi ke-3 yang memiliki kompatibilitas global. Ini dimungkinkan karena tersedianya mmWave dan sub-6 di semua band utama di seluruh dunia.

Modem tersebut juga mendukung agregasi operator 5G, multi-SIM global, standalone, non-standalone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan AI Engine generasi ke-6 yang baru. SD888 membawa kemajuan yang cukup jauh dalam hal AI jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni 26 tera operasi per detik (TOPS).

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub generasi ke-2 yang menggabungkan pemrosesan AI yang selalu aktif berdaya rendah untuk fitur-fitur cerdas intuitifnya.

Author : Noval Irmawan
Image : Weibo

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search