-->


Sekarang, Masing-masing Kontak WhatsApp Bisa Pakai Wallpaper Berbeda

- 3:43 PM
Sekarang, Wallpaper WhatsApp Bisa Berbeda Untuk Setiap Kontak

Untuk kamu pengguna WhatsApp dan senang menggunakan wallpaper guna mempercantik tampilan, sekarang ada kabar gembira. Pembaruan terbaru aplikasi perpesanan dari Facebook tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunakan wallpaper yang berbeda bagi masing-masing kontaknya.

Secara keseluruhan, pembaruan kali ini lebih mengedepankan sisi personalisasi pengguna. Setelah melakukan update, kamu dapat memilih dan mengganti wallpaper untuk setiap kontak yang ada.

Salah satu fungsinya, selain untuk estetika, yaitu sebagai penanda visual ketika melakukan chatting agar tidak salah mengirim pesan ke kontak yang tidak semestinya.

Baca juga: Cara Chatting WhatsApp Sambil Nonton Video di PiP Mode

Fitur Unggulan Terbaru

Fitur wallpaper dalam perpesanan ini dibagi menjadi dua kategori, yakni mode gelap dan terang. Artinya masing-masing kontak dimungkinkan untuk menggunakan mode yang berbeda satu sama lain.

Aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mensinkronisasi preferensi sistem kamu. Ini berarti setelah kamu mengaktifkan mode gelap, aplikasi juga akan beralih ke mode gelap. Selain itu, kamu juga dapat mengubah warna default dari wallpaper doodlenya.

Perubahan lain yang juga termasuk dalam pembaruan ini adalah kemudahan dalam mencari stiker. Caranya dengan menggunakan emoji atau teks, setalah diketik, saran stiker yang relevan akan muncul di situ. Jika kamu pengguna Telegram juga, fitur ini hampir mirip dengan yang ada di aplikasi perpesanan sebelah tersebut.

Author : Noval Irmawan
Image : TheJakartaPost

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search