-->


15 Oktober, POCO X3 NFC Rilis Resmi di Indonesia

- 2:10 AM
15 Oktober, POCO X3 NFC Rilis Resmi di Indonesia

Poco X3 NFC tidak lama lagi bakal tersedia secara resmi di pasar Indonesia. Peluncuran smartphone terbaru dari POCO ini rencananya akan dilakukan pada 15 Oktober 2020. Sebelumnya, gadget yang mengusung tagline "The Real Mid-Range Killer" tersebut telah rilis pada bulan September di Eropa.

Kabar peluncuran ini datang langsung dari akun Poco Indonesia di Instagram. Mereka menyebut Poco X3 NFC akan segera diluncurkan pada 15 Oktober pukul 20.00 WIB. Teknis perilisannya sendiri diselenggarakan secara daring.

"Menjawab permintaan kamu semua, #POCOIndonesia akan mendatangankan POCO X3 NFC, The Real Mid-Range Killer secara resmi ke Indonesia tanggal 15 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB," ungkap POCO Indonesia di postingan Instagram mereka.

Pihak POCO Indonesia menyatakan Poco X3 NFC adalah smartphone "The Real Mid-Range Killer". Di mana cukup pasti keberadaan gadget terbaru mereka ini ditempatkan untuk mengganggu pasar di kelas tersebut.

Seperti kita ketahui, telah banyak smartphone baru yang juga rilis baru-baru ini yang ada di rentang mid-range, seperti Redmi Note 9 Pro, Realme 7, OPPO Reno4, dan lainnya. Akankah Poco X3 NFC dapat menunjukkan tajinya?

Spesifikasi POCO X3 NFC

Baca: Spesifikasi Lengkap POCO X3 NFC Indonesia

Belum disebutkan secara pasti spesifikasi lengkap Poco X3 NFC yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun seperti namanya, kemungkinan besar akan dilengkapi dengan koneksi near field communication (NFC).

Sebagai gambaran saja, Poco X3 NFC untuk pasar global memiliki empat buah kamera belakang. Masing-masing kamera utama 64 megapixel Sony IMX682, kamera ultra wide 13 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan depth sensor 2 megapixel.

Di bagian dapur pacu, yang digunakan yaitu prosesor Snapdragon 732G yang didampingi GPU Adreno 618. Adapun pilihan RAM yang tersedia yakni kapasitas 6GB dan 8GB LPDDR4X. Sementara kapasitas memori diberikan masing-masing 64GB dan 128GB UFS 2.1.

Untuk keperluan pendinginan di Poco X3 NFC ini memakai teknologi LiquidCool 1.0. Dimungkinkan dapat menekan suhu panas ketika smartphone digunakan untuk pemakaian berat seperti bermain game.

Pindah ke bagian depan, The Real Mid-Range Killer ini akan diberikan layar seluas 6,67 inch dengan panel IPS beresolusi Full HD+ 2.400 x 1.080 pixel. Refresh rate smartphone berada di angka 120Hz di mana touch sampling rate-nya 240Hz.

Harga POCO X3 NFC Indonesia

POCO X3 NFC versi global dibanderol dengan harga termurahnya (6/64 GB) mulai dari US$ 299.99 atau setara dengan Rp. 4,4 juta. Sementara untuk versi 6/128 GB dapat ditebus dengan harga US$338.99 atau setara Rp. 5 juta.

Untuk pasar Indonesia sendiri belum ada harga resmi yang diumumkan. Namun dapat kita perikarakan tidak akan jauh dari harga globalnya, atau bahkan lebih murah.

Author : Noval Irmawan
Image : IG POCO Indonesia

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search