OPPO Perkenalkan 125W Flash Charger, 0-100% Cuma 20 menit

- 3:12 PM
OPPO Perkenalkan 125W Flash Charger, 0-100% Cuma 20 menit

Oppo membuat gebrakan baru di bidang pengisian daya baterai smartphone. Kali ini perusahaan asal Cina tersebut memperkenalkan 125W Flash Charger mereka yang cukup mencengangkan. Charger ini dapat mengisi baterai smartphone yang berkapasitas 4000 mAh mulai dari 0% sampai 41% hanya dalam 5 menit saja. Sementara itu, untuk sampai penuh cukup dengan menunggunya 20 menit saja.

Ini adalah kemajuan pesat jika kita melihat teknologi di tahun sebelumnya, yang juga dikeluarkan oleh Oppo. SuperVOOC 2.0 65W membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa mengisi baterai dengan kapasitas yang sama.

Secara angka ini memang tidak dua kali lebih cepat, sebagaimana throughput daya yang meningkat dua kali lipat dari 65W menjadi 125W. Ini karena kecepatan pengisian mulai menurun seiring baterai terisi guna mencegah akumulasi panas dan melindungi baterai.

Oppo sendiri telah meningkatkan jumlah sensor suhu dari 4 pada SV2.0 menjadi 10 untuk smartphone yang menggunakan flash charge. Pengembang charger ini memastikan bahwa suhu baterai tidak pernah melebihi 40° C.

Selain dari segi keamanan suhu baterai, konstruksi pengisi daya ini menggunakan enkripsi 128-bit untuk mencegah peretas memasang firmware pada charger. Sehingga bisa dipastikan produk terbaru mereka sudah lebih dari cukup dari kata aman.

Sebagai informasi, 125W Flash Charger ini mengeluarkan 20V tegangan per 6.25A arus listrik secara total. Daya tersebut dihasilkan dari 10V 12.5A yang dikonversikan melalui tiga pompa pengisian daya (ini menghasilkan efisiensi sebesar 98%).

Setelah diperkenalkannya 125W Flash Charger baru ini kepada publik, Oppo memberi bocoran bahwa produk tersebut mulai memasuki tahap produksi masal. Hal ini mengisyaratkan bahwa akan segera hadir juga smartphone pertama mereka yang mendukungnya. Kira-kira smartphone Oppo yang mana ya?


Author : Noval Irmawan
Image : oppo(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search