-->


Ini Dia Bocoran Spesifikasi Chipset 5G Snapdragon Seri 6

- 2:44 PM
Qualcomm diketahui akan segera meluncurkan chipset terbaru mereka untuk generasi 5G. Kali ini ada Snapdragon seri 6 yang rincian spesifikasinya mulai banyak beredar di portal berita teknologi.

Chipset Snapdragon seri 6 merupakan SoC yang berada di kelas entry level. Peluncuran terbarunya dipastikan sudah dapat kompatibel dengan jaringan 5G.

Ini merupakan kabar gembira untuk pengguna smartphone yang minim budget. Karena mereka sudah dapat dipastikan bisa menikmati teknologi 5G dalam genggamannya.

Snapdragon seri 6 5G akan beroperasi di dalam CPU dengan 8 core. Di mana dua core inti berjalan di 2.25GHz dan enam core untuk hemat daya berjalan di 1.8GHz. Sementara itu, untuk GPU akan menggunakan Adreno 615.

Chipset dengan nama sm6350 ini rencananya akan diluncurkan ke pasar pada kuartal 2 tahun 2020 ini. Sementara pesaingnya MediaTek dan Huawei diketahui juga akan segera merilis chipset 5G mereka, yakni MT6853 5G dan Kirin 720 5G. Adapun Samsung Exynos 880 5G diharapkan dapat segera duluncurkan juga untuk menambah ketat persaingan.


Penulis : Noval Irmawan
Gambar : teeech(dot)it

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search