-->


Coronavirus Terus Menyebar, Dua Kasus Baru Ditemukan di Meksiko

- 3:18 AM
Coronavirus Terus Menyebar, Dua Kasus Baru Ditemukan di Meksiko

Penyebaran virus Corona masih terus terjadi hingga hari ini, Sabtu (29/2/2020). Kali ini ditemukan dua kasus baru di Meksiko. Ini adalah kali pertama negara tersebut menyatakan positif terjangkit virus yang telah merenggut ribuan nyawa itu.

Dua kasus yang terkonfirmasi di Meksiko ini terjadi di saat yang bersamaan, yakni menimpa dua warga Meksiko yang baru saja kembali dari Italia. Diketahui Italia sebelumnya telah menyatakan bahwa penduduk mereka ada yang positif terjangkit virus dengan kode Covid-19 ini.

Kasus Coronavirus pertama yang terdeteksi adalah seorang pemuda berusia 35 tahun. Ia merupakan seorang warga yang tinggal di ibukota dan dinyatakan positif. Dalam hal ini, Kementerian Kesehatan Meksiko menyatakan pemuda dan keluarganya tersebut telah diisolasi di National Institute of Respiratory Diseases.

Sementara untuk kasus yang kedua menyerang seorang pria berusia 41 tahun yang juga baru saja kembali dari Bergamo, Italia. Saat ini pria tersebut diisolasi di hotel di negara bagian barat laut Sinaloa.

Selain dua orang tersebut, Menteri Kesehatan Meksiko juga mengkhawatirkan masih ada dua orang lain yang sudah terjangkit Coronavirus. Hal ini dicurigai karena dua orang sebelumnya yang telah dinyatakan positif berada dalam satu kelompok yang sama ketika di Italia. Sementara kelompok tersebut berjumlah empat orang.

"Semua ini tampaknya terkait dengan sebuah kasus, seseorang juga berkebangsaan Meksiko, yang berada di Bergamo, Italia, di mana keempat individu itu berada di minggu ketiga Februari dan kemungkinan besar di mana penularan terjadi," kata pejabat senior Kementerian Kesehatan Meksiko, Hugo Lopez-Gatell, Jumat (28/2/2020).
Penulis: Noval Irmawan
Editor: Noval Irmawan
Gambar : Isitimewa

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search