Setelah Januari 2020 Google Wajibkan Pakai Android 10 Q

- 4:49 PM
Setelah Januari 2020 Google Wajibkan Pakai Android 10 Q

PortalSoho - Sistem operasi Android 10 Q yang diluncurkan awal September 2019 lalu oleh Google sebentar lagi akan sampai kepada pengguna. Pihak google mengkonfirmasi bahwa semua ponsel yang diluncurkan setelah 31 Januari 2020 harus memiliki OS barunya ini.

Menurut pengembang XDA, Google akan mengotorisasi penggunaan GMS (Layanan Seluler Google) hanya jika OEM telah menyediakan konstrusi berdasarkan Android 10 terbaru.

Langkah yang dibuat oleh perusahaan Mountain View adalah untuk memastikan semua produsen akan menyediakan perangkat lunak terbaru untuk pengguna mereka. Sementara Google akan dapat mengeluarkan pembaruan keamanan secara tepat waktu.

Baca juga: 5 Aplikasi Audio Editing Android Terbaik, Cocok Untuk Aransemen Lagu

Namun, berdasarkan keterangan yang kami terima, konstruksi ponsel pabrikan smartphone harus disetujui sebelum 31 Januari. Artinya secara teknis dimungkinkan bagi ponsel untuk meluncurkan setelah tanggal tersebut dengan Android yang lebih lama asalkan perangkat lunaknya sudah siap sebelumnya.

GMS pada dasarnya adalah paket aplikasi Google, termasuk Google Play Store dan layanan yang disediakan oleh semua ponsel di luar China. Satu pengecualian utama adalah seri Mate 30, yang sudah beredar di seluruh dunia tidak akan mendapatkannya, karena larangan perdagangan Huawei oleh Amerika.
Penulis: Noval Irmawan Gambar : kompas.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search