Samsung Segera Uji Versi Beta One UI 2.0 Berbasis Android 10 Q

- 3:36 PM
Samsung Segera Uji Versi Beta One UI 2.0 Berbasis Android 10 Q

PortalSoho - Samsung akan segera merilis sistem operasi terbarunya, One UI 2.0 versi beta yang berbasis Android 10 Q. Peluncuran tersebut direncanakan akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang untuk diuji langsung oleh pengguna.

Saat ini, pihak Samsung sudah mulai membocorkan One UI 2.0 beta tersebut, dimana penerapan perdananya akan dipasang pada seri Galaxy S10. Guna kepentingan uji coba versi beta ini, mula-mula diperuntukkan eksklusif untuk pengguna di Korea Selatan. Sebelum nantinya juga akan diuji cobakan di wilayah lain.

Poster Versi Beta One UI 20 Samsung Galaxy Seri S10

Baca juga: Setelah Januari 2020, Google Wajibkan Pakai Android 10 Q

Dilihat dari poster pengumuman yang beredar di antara komunitas Samsung Korea Selatan. Diketahui bahwa smartphone perdana yang akan mendapatkan One UI 2.0 versi beta yakni Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Selain itu, ada juga informasi yang beredar bahwa Galaxy S10 5G juga akan menjadi bagian dalam proyek ini. Sementara untuk seri Galaxy Note10 belum diketahui kabarnya, apakah akan masuk juga atau menunggu rilis versi beta yang stabil.

Bagi kamu pengguna smartphone Samsung yang ingin menguji One UI 2.0 harus mendaftar melalui aplikasi Samsung Members. Akan tetapi, seperti pengalaman sebelumnya, jumlah pengguna yang bisa ikut menguji kemungkinan besar akan dibatasi.

Jika sudah mendaftar, pengguna akan menerima pembaruan OTA dengan firmware baru. Sistem operasi One UI 2.0 akan menghadirkan semua fitur baru Android 10 Q yang disempurnakan, seperti opsi privasi, live captions, bilah navigasi baru, dan lainnya.

Baca juga: Samsung Galaxy M10s Dapat Upgrade Banyak, Bisa Buat nge-Game?
Penulis: Noval Irmawan Gambar : gsmarena.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search