Yang Beda Dari Samsung Galaxy A20s Dibanding A20, Termasuk 3 Kamera Belakang

- 3:23 AM
Yang Beda Dari Samsung Galaxy A20s Dibanding A20, Termasuk 3 Kamera Belakang

PortalSoho - Spesifikasi untuk Samsung Galaxy A20s telah bocor beberapa hari sebelum peluncuran resminya, dikabarkan rilis pada 18 September 2019 bersamaan dengan M30s. Bagian yang menarik dan baru adalah disematkannya tiga kamera belakang yang dikatakan akan lebih baik daripada pendahulunya Galaxy A20 yang hanya memiliki dua kamera.

Galaxy A20s akan memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13MP (f / 1.9), kamera sudut ultrawide 8MP (lensa 120°, f / 2.2), dan kamera depth sensor 5MP. Sementara untuk kamera depannya tetap sama dengan versi sebelumnya, yakni 8MP.

Walaupun ada upgrade di bagian kamera, ternyata Samsung justru akan mengorbankan bagiannya lainnya, yang bisa dikatakan downgrade dari seri A20.

Layar Galaxy A20s akan menggunakan LCD TFT, sebelumnya menggunakan layar Super AMOLED. Namun di bagian ini tidak bisa serta merta dikatakan penurunan, karena dimensi layarnya bertambah lebih besar dari 6.4" menjadi  6.5".

Baca juga : Samsung Galaxy A50 Dapat Pembaruan Guna Meningkatkan Kinerja Touchscreennya

Sementara itu, di bagian dapur pacu, Chipset yang akan digunakan adalah Snapdragon 450, yang memiliki delapan inti Cortex-A53. Jelas ini tidak sebagus Exynos 7884 yang ada pada A20 yang memiliki dua inti Cortex-A73 dan enam inti Cortex-A53. Jadi akan terasa penurunan nyata dalam kinerja smartphone ini. Bahkan GPU yang digunakan juga lebih lemah dibanding seri A20.

Kabar baiknya, performa Samsung Galaxy A20s tidak akan jelek-jelek amat. Karena kinerjanya akan berharap banyak dari penambahan kapasitas RAM dan ROM. Dikabarkan akan menggunakan 4/64GB, bukan lagi 3/32GB sebagaimana digunakan oleh A20. Slot microSD pun akan tetap ada.

Bagian yang aneh dan perlu dipertanyakan adalah, A20s kabarnya akan beralih ke port microUSB (tipe-B) dan tidak menggunakan USB tipe-C. Hal ini seperti melawan arus kebanyakan smartphone masa kini yang berbondong-bondong beralih ke USB tipe-C.

Dengan beberapa upgrade dan downgrade Galaxy A20s dibanding A20 tersebut, sepertinya Samsung sedang mengembalikan seri A smartphonenya ke jalur yang lebih benar. Yakni menyasar gerasi live atau generasi muda yang membutuhkan konten apik di gadgetnya. Berbeda dengan seri M yang lebih menyasar pengguna dengan aktifitas yang lebih banyak (multitasking).
Penulis: Noval Irmawan Gambar : TechoffsideCom

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search