Xiaomi Perkenalkan Mi Charge Turbo 30W untuk Mi 9 Pro 5G, Mengisi Baterai 50% Dalam 25 Menit

- 2:00 PM
Xiaomi Perkenalkan Mi Charge Turbo 30W untuk Mi 9 Pro 5G, Mengisi Baterai 50% Dalam 25 Menit

PortalSoho - Xiaomi memamerkan inovasi gadget terbarunya hari ini, Senin (9/9/2019), yakni Mi Charge Tubro. Ini adalah sebuah charger smartphone dengan standar pengisian nirkabel yang mendukung daya hingga 30 watt. Gadget ini pun rencananya akan resmi dipasarkan sebagai pendamping smartphone flagship mereka, Mi 9 Pro 5G di masa mendatang.

Pihak perusahaan mengklaim, bahwa charger tersebut dapat mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh hingga 50% hanya dalam waktu 25 menit. Sementara untuk pengisian penuh hingga 100% memerlukan waktu 69 menit (1 jam 9 menit).

Sebagai perbandingan, Xiaomi menyebut seri sebelumnya, yakni Mi 9 yang menggunakan pengisian 20W. Mi 9 dapat mengisi hingga 30% dalam waktu 30 menit untuk baterai dengan kapasitas 3.300 mAh.

Memang, proses pengisian daya di pengalaman nyata selalu lebih lambat daripada teori yang disebutkan, karena selalu ada beberapa pelambatan yang terlibat. Tetapi, teknologi baru tentu saja harus menawarkan peningkatan kecepatan yang lebih signifikan.

Smartphone flagship Xiaomi, Mi 9 Pro 5G rencananya akan diluncurkan bulan ini. Namun, pihak perusahaan belum mengonfirmasi apakah Mi Charge Turbo akan dimasukkan dalam paket ritel atau dijual secara terpisah seperti Mi 9.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan standar lebih tinggi untuk pengisian nirkabel dengan daya 40W. Saat ini proyek tersebut sudah dalam tahap pengujian.

Bahkan sebelumnya, Xiaomi sempat menggoda pasar dengan memamerkan pengisi daya kabel dengan daya 100W, tetapi tentu belum ada bentuk fisik yang dirilis lebih serius untuk proyek ini.
Penulis: Noval Irmawan Gambar : News18Com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search