Ini Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 11, Sang Pengganti iPhone XR

- 2:12 AM
Ini Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 11, Sang Pengganti iPhone XR

PortalSoho - iPhone 11 adalah penerus iPhone XR dari tahun lalu, yang menurut Apple menjadi iPhone paling populer dan juga smartphone paling populer di seluruh dunia sejak diluncurkan. Meskipun tidak banyak spesifikasi yang berbeda, termasuk tampilannya. Hanya ada beberapa saja yang diberi perubahan.

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 11

Bagian Kamera

iPhone 11 dijual dengan harga mulai dari 699 USD, yang artinya 50 USD lebih murah dari pendahulunya. Pada saat yang sama, smartphone ini menawarkan kamera ultrawide baru di bagian belakangnya. Kamera tersebut memungkinkan apa yang Apple sebut 2x optical zoom out, karena setara 13mm. Sementara kamera utamanya menggunakan lensa 12 MP yang setara 26mm.

Sensor ultrawide 12 MP memiliki sudut pandang 120 derajat dengan bukaan f/2.4. Kamera utama memiliki apertur f/1.8 dan OIS. Fitur kamera baru termasuk Smart HDR yang disempurnakan dan Mode Malam yang secara otomatis diaktifkan ketika dibutuhkan. Di bagian lampu flash LEDnya menggunakan dua warna, yang mana 36% lebih terang dari pendahulunya.

Dalam hal video, Apple menamakannya Cinematic, yang menjadikan stabilisasi visual menjadi lebih baik. Apple bahkan berani mengatakan ponsel ini merekam video dengan kualitas terbaik saat ini, dibandingkan dengan smartphone mana pun.

iPhone 11 memotret hingga 4K @60fps, dan dengan Extended Dynamic Range hingga 4K @50fps. Ini dapat digunakan dengan menggunakan kedua kamera belakang.

Di bagian kamera depan, iPhone menggunakan lensa 12MP dengan sudut yang lebih luas. Artinya pengguna dapat menangkap lebih banyak objek ke dalam bingkai saat mengaktifkan mode landscape.

Kamera selfie ini juga dapat memotret dalam 4K @60fps, dan 4K EDR pada @30fps. Tidak hanya itu, terdapat juga kemampuan merekam slowmo 120fps, untuk membuat apa yang Apple sebut "slofies". Smart HDR juga manjadi fitur memotret yang dimasukkan ke kamera depannya ini.

Bagian Dapur Pacu

iPhone 11 menggunakan chipset Aion B13 baru, yang diklaim 20% ​​lebih kuat dari A12. Bahkan mengalahkan Snapdragon 855. Baik dalam kinerja CPU dan GPU, sebagaimana yang terlihat saat pengujian yang dilakukan Apple.

Fitur Lainnya

iPhone 11 telah tersertifikasi IP68 tahan air dan debu (hingga 30 menit terendam air di kedalaman 2 meter). Bagian jaringan nirkabel menggunakan Wi-Fi 6, dan Gigabit LTE yang lebih cepat, artinya iPhone belum menyematkan 5G untuk iPhone 11 series.

Sensor ID Wajah dapat bekerja 30% lebih cepat dan merekam dari sudut yang lebih luas. Body-nya menggunakan kaca di bagian depan dan belakang, dan ini dikatakan yang paling kuat yang pernah ada di smartphone.

Sementara itu, audio iPhone 11 memakai rancangan spesial dari Dolby Atmos.

iPhone 11 akan tersedia dalam warna hitam, kuning, hijau, putih, ungu dan merah. Sedangkan untuk daya tahan baterai, iPhone 11 akan lebih tahan lebih lama satu jam dibanding dengan iPhone XR sang pendahulunya.

Pre-Order iPhone 11

Pre-order dimulai Jumat, 13 September 2019, dimana pengguna akan mendapatkan barangnya pada 20 September. Waktu pre-order ini merupakan gelombang pertama yang dilakukan serentak di lebih dari 30 negara, termasuk untuk pasar Amerika Serikat.

Baca juga : Daftar Harga Lengkap iPhone 11 Series
Penulis: Noval Irmawan Gambar : AppleCom

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search