Samsung Galaxy M10s Dapat Upgrade Banyak, Bisa Buat nge-Game?

- 12:12 AM
Samsung Galaxy M10s Dapat Upgrade Banyak, Bisa Buat nge-Game?

PortalSoho - Samsung Galaxy M10s telah muncul dalam daftar Android Enterprise. Di situ terungkap bahwa smartphone low entry ini akan menggunakan layar yang lebih besar. Selain itu, untuk kapasitas memorinya juga lebih gede dibanding Galaxy M10.

Galaxy M10s akan memiliki layar 6,4" dengan panel AMOLED. Jelas lebih bagus dibanding M10 yang hanya menggunakan panel LCD 6,22". Untuk resolusinya, bisa dipastikan akan tetap sama, yakni 720p+. Meski sudah menggunakan panel AMOLED, smartphone ini masih memakai pembaca sidik jari di bagian belakang bodi.

Baca juga : Samsung Galaxy A50 Dapat Pembaruan Guna Meningkatkan Kinerja Touchscreennya



Dalam laporan Geekbench, M10s terlihat menggunakan chipset Exynos 7885 Octa, yang memiliki dua core Cortex-A73. Dipadupadankan dengan GPU Mali-G71 MP2 yang lebih modern dibandingkan dengan chip 7870 di M10. Chipset yang sudah lebih cepat ini juga mendapatkan lebih banyak ruang memori untuk kinerja yang lebih baik, 3GB RAM dan 32GB ROM, naik dari 2/16GB.

Bahkan, yang wajib kamu tahu, Galaxy M10s menghadirkan Game Tools dengan fitur perekaman layar. Ini adalah sebuat kode keras dari Samsung, bahwa mungkin saja mereka sengaja menyasar pasar gamers untuk pasar low entry.

Baca juga : Yang Beda Dari Samsung Galaxy A20s Dibanding A20, Termasuk 3 Kamera Belakang

Upgrade selanjutnya ada di bagian sumber daya, yang diperkirakan akan ditanamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, ditambah dukungan fast charging (mungkin menggunakan pengisi daya 15W). Kabar baiknya, model "s" ini akan memakai port USB-C, sebelumnya M10 menggunakan MicroUSB (USB-B).

Samsung Galaxy M10s diperkirakan akan diluncurkan di India dengan harga sekitar INR 10.000 (di bawah 2jt rupiah). Sementara Galaxy M10 dengan kapasitas memori 3GB RAM dan 32GB ROM saat ini dijual di harga INR 8.000 (Rp. 1,5jt-an).
Penulis: Noval Irmawan Gambar : GizarenaCom, GsmarenaCom

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search