Peluncuran iPhone 11 Series Tak Terlalu Menarik Minat Pasar Asia

- 1:09 AM
Peluncuran iPhone 11 Series Tak Terlalu Menarik Minat Pasar Asia

PortalSoho - Pasar Asia sepertinya tidak terlalu bergairah dengan kemunculan iPhone 11 series. Pasalnya tidak ada hal baru yang ditawarkan, selain dari beberapa peningkatan di bagian kamera dan dapur pacu. Namun, tentu itu saja tidak cukup.

Bahkan, diskusi yang banyak dibicarakan para analis Asia bukan tentang spesifikasi Apple iPhone 11 series, melainkan tentang harganya yang disebut obral. iPhone model entry level, iPhone 11 dijual 50 USD lebih murah dari iPhone XR yang saat peluncurannya dijual 750 USD. Pasar Asia tentu sudah terlalu biasa dengan tawaran fitur mewah dengan harga murah, yang banyak menjadi keunggulan gadget dari pabrikan Cina.

Baca juga : Apple iPhone 11 Series Resmi Diluncurkan, Ini Daftar Harganya

Namun, Apple sendiri mempercayai langkah ini bertujuan untuk merebut kembali posisi yang hilang di Cina, di mana pangsa pasar Apple telah tergelincir dalam beberapa kuartal terakhir ketika orang berbondong-bondong ke ponsel Huawei.

Di sisi lain, Apple belum memasukkan konektivitas 5G tahun ini. Di mana itu akan membantu membuktikan smartphone mahal harus melangkah lebih depan, yang kemungkinan besar akan bertahan selama beberapa tahun. Hal tersebut bisa jadi membahayakan posisi Apple, karena pabrikan lain sudah sangat lantang menyebutnya akan ada di gadget mereka.

Baca juga : Ini Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 11, Sang Pengganti iPhone XR

Bukan hanya China dan Korea Selatan (di mana Apple telah kehilangan pangsa pasar), respons terhadap smartphone baru di India juga sama-sama tidak antusias. Analis IDC, Navkendar Singh mengatakan bahwa pembeli lokal lebih peduli tentang memiliki produk Apple lainnya daripada memiliki model terbaru iPhone.
Penulis: Noval Irmawan Gambar : GulflanceCom

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search