Presiden Jokowi Akan Umumkan Lokasi Pasti Ibu Kota Baru Siang Ini

- 3:16 AM

PortalSoho - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan lokasi pasti untuk ibu kota negara Indonesia yang baru di Pulau Kalimantan pada siang nanti.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (26/8/2019). Dalam video youtube yang diunggah Sekretariat Presiden ini diberi judul "Upcoming Live | Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru".

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi pernah mengatakan bahwa calon ibu kota negara yang baru memiliki tiga opsi di pulau yang sama, yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Bahkan, belakangan ini Kalimatan Timur menjadi calon terkuat setelah Menteri ATR Sofyan Djalil menyebut ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan Timur. Meski demikian, setelah menyebutkan hal itu dirinya langsung meralat dan bilang bahwa Kalimantan Timur sebagai alternatif.

Baca juga : Resmi! Kalimantan Timur Jadi Pilihan Presiden Untuk Ibu Kota Baru

Sebelumnya, lokasi ibu kota baru negara Republik Indonesia diputuskan di Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Kamis (22/8/2019).

"Iya, Kaltim benar, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana yang belum," katanya.
Penulis: Noval Irmawan Gambar Ilustrasi

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search