Ingin Jadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun? Lakukan 3 Hal Ini!

- 5:15 AM
3 Langkah Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun

PortalSoho - Menjadi seorang jutawan adalah impian banyak orang di dunia ini, lebih khusus bagi kamu yang masih di usia muda. Bahkan usia 25 tahun seringkali menjadi patokan batas bagi kaum muda untuk mengukur dirinya, apakah sudah bisa mencapai target finansial tertentu atau belum.

Usia 25 tahun memang cukup krusial bagi kebanyakan orang. Karena di usia ini, seringkali terjadi pergantian fase dari fase muda ke fase dewasa. Yang mana tentu ini akan mempengaruhi keseharian kita, termasuk soal keuangan. Hal ini disebabkan oleh mindset bahwa saat kita memasuki fase dewasa, maka akan banyak kebutuhan yang semakin bertambah. Ini tentu akan menjadi beban pikiran jika tidak dipersiapkan dengan matang.

Nah, agar kamu bisa menapaki fase baru yang dimulai di usia 25 tahun dengan ketenangan finansial. Atau kami lebih senang menyebutnya dengan "Jutawan", maka sebaiknya kamu melakukan tiga hal ini.

3 Tips Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun

1. Tidak Pernah Merasa Puas

Cepat merasa puas seringkali menghambat kita untuk bisa naik satu tingkat lebih cepat dibanding orang lain. Apalagi jika kamu masih berusia di bawah 25 tahun, maka cepat merasa puas terhadap suatu hal, seringkali menjadikan kita seperti jalan di tempat.

Sebagai contoh, jika pada saat ini kita masih duduk di bangku pendidikan dan masih mendapat sokongan biaya dari orang tua, maka itu adalah hal wajar dan paling biasa terjadi di lingkungan sekitar. Nah, kebanyakan orang dalam posisi ini merasa puas dengan keadaannya.

Kebanyakan orang akan berpikir bahwa dengan kondisinya ini, lama-kelamaan akan membawanya kepada kesuksesan. Ya, kami katakan itu mungkin saja bisa terjadi. Dengan belajar mata pelajaran sekolah kita mungkin akan lulus dan melalui beberapa tahapan dengan baik.

Tapi coba kita bayangkan bersama, bagaimana jika kita ubah mindset kita. Sekolah saja tidak cukup, kita jangan puas jika hanya mendapat pelajaran dari sekolah, atau kita jangan puas jika hanya mendapat penghasilan dari orang tua saja.

Mulailah belajar hal lain dengan melakukan hal-hal kecil, mulailah bisnis kecil-kecilan, mulailah mengasah bakat dari hal dasar. Maka, bisa kami pastikan, kamu pasti akan berada satu tingkat di atas teman-teman kamu yang lain. Bahkan menjadi jutawan sebelum usia 25 tahun sangat mungkin bisa dilakukan.

Baca juga : Cara Jitu Untung Berlimpah Dari Bisnis Dengan Banyak Pesaing

2. Terus Berinovasi

Hal kedua yang perlu kamu lakukan untuk mewujudkan keinginan menjadi jutawan sebelum usia 25 tahun adalah terus berinovasi. Maksudnya bagaimana?

Kita tentu paham bahwa inovasi adalah suatu hal baru yang bisa kita temukan untuk bisa mendapatkan suatu yang lebih baik. Namun, terkadang kita lupa untuk berinovasi karena setiap hari kita selalu melakukan hal yang sama, seperti sekolah, bermain, kumpul-kumpul, dan lain-lain.

Nah, dari sekarang, coba kita mulai untuk berinovasi dari hal-hal yang biasa kita lakukan agar lebih bermanfaat. Sebagai contoh, coba manfaatkan hobi untuk menjadi ladang bisnis, atau menjadikan hobi sebagai ajang latihan agar menjadi seorang profesional. Manfaatkan juga relasi yang terjalin dari pertemanan untuk dapat mendukung kamu dalam dunia usaha, dan lain-lain.

Dengan begitu, kamu sudah memulai inovasi dari hal terkecil yang ada di lingkungan sehari-hari.

3. Keluar Dari Zona Nyaman

Seringkali kita akan merasa malu untuk bekerja atau berjualan (melakukan usaha) ketika kita masih duduk di bangku pendidikan. Atau jika pun sudah bekerja, kadang masih saja ada orang yang malu untuk melakukan hal baru, yang itu tidak dilakukan oleh orang lain.

Mulai sekarang STOP dan HILANGKAN rasa malu untuk suatu hal baik. Jika masih begitu, maka kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang tidak pernah keluar dari zona nyaman. Dan tentu, ini tidak akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik. Bahkan, hanya untuk menjadi jutawan di usia sebelum 25 tahun saja mungkin saja akan susah.

Jadi, keluarlah dari zona nyaman, dan mulai melakukan hal baru yang lebih menantang dan menjadikanmu pribadi yang lebih baik.
Penulis: Noval Irmawan Gambar Ilustrasi

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search