Pernyataan Lengkap Mahfud MD Soal Provinsi Garis Keras

- 5:39 AM
Pernyataan Lengkap Mahfud MD Soal Provinsi Garis Keras (via viva.co.id)

Mantan Ketua MK, Mahfud Md, menyebut daerah yang dimenangkan calon presiden Prabowo Subianto dulunya dianggap 'provinsi garis keras'. Pernyataan tersebut diungkapkan Mahfud dalam kesempatan wawancara di salah satu stasiun TV. Kritiknya ini kemudian menjadi ramai dan banyak diperbincangkan banyak orang.

Video potongan wawancara Mahfud MD yang berdurasi 1 menit 20 detik itu lalu beredar di media sosial. Adapun teks lengkapnya sebagai berikut:

Kemarin itu sudah agak panas dan mungkin pembelahannya sekarang kalau lihat sebaran kemenangan ya mengingatkan kita untuk lebih sadar segera rekonsiliasi. Karena sekarang ini kemenangan Pak Jokowi ya menang dan mungkin sulit dibalik kemenangan itu dengan cara apapun

Tapi kalau lihat sebarannya di beberapa provinsi-provinsi yang agak panas, Pak Jokowi kalah. Dan itu diidentifikasi tempat kemenangan Pak Prabowo itu adalah diidentifikasi yang dulunya dianggap provinsi garis keras dalam hal agama misal Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh dan sebagainya, Sulawesi Selatan juga.

Saya kira rekonsiliasinya jadi lebih penting untuk menyadarkan kita bahwa bangsa ini bersatu karena kesadaran akan keberagaman dan bangsa ini hanya akan maju kalau bersatu.
Penulis: Noval Irmawan Editor : Noval Irmawan

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search