Snapchat Akan Rilis Platform Game Bulan Depan

- 12:32 PM
Snapchat Akan Rilis Platform Game Bulan Depan

Snap dimungkinkan akan meluncurkan platform game baru untuk Snapchat pada awal bulan depan, bertepatan dengan Snap Partner Summit di Los Angeles pada 4 April. Kabar tersebut beredar berdasarkan laporan dari Cheddar.

Sebelumnya, Snapchat sudah mulai mengembangkan platform untuk para gamer, perusahaan media sosial tersebut meluncurkan Snappables. Snappables adalah satu set permainan lensa AR. Tahun lalu, platform game ini disebut dengan nama kode "Project Cognac".

Melalui peluncuran tersebut, platform game Snap akan menjadi perintis yang lebih besar dalam dunia game. Ke depannya, pengembang luar dimungkinkan untuk membuat game yang dapat berjalan di dalam aplikasi Snapchat.

Snap juga dilaporkan membeli studio game Australia Prettygreat pada bulan Januari. Menurut laporan dari CNET, yang selanjutnya dapat mengisyaratkan dorongan game baru. Selain itu, The Information juga melaporkan pada musim panas 2018, bahwa Snap sedang mengerjakan platform game untuk musim gugur tahun tersebut.

Berkaitan dengan itu, Tencent, konglomerat teknologi asal China yang memiliki Riot Games dan League of Legends serta aplikasi perpesanan populer WeChat juga membeli 12 persen saham di Snap tahun lalu.

Tencent mengatakan pada saat itu bahwa itu bisa "mengeksplorasi peluang kerja sama dengan perusahaan pada penerbitan game mobile dan newsfeed," yang juga tampaknya mengindikasikan dorongan untuk bermain game di platform Snap.

Mengenai mengapa Snap menghadirkan game di Snapchat, jawabannya cukup sederhana: lebih banyak uang dan lebih banyak keterlibatan pengguna. Sama seperti Facebook Messenger sebelumnya, yang telah menampilkan game langsung di aplikasi selama bertahun-tahun.

Menambahkan game ke Snapchat dapat menawarkan sumber pendapatan baru untuk Snap dari pengembang yang ingin menempatkan game di aplikasi, dari pengiklan yang ingin menempatkan iklan di game, dan mungkin bahkan dari pembelian dalam game selayaknya yang dilakukan iPhone dan Android.

Baca juga: Facebook Resmi Luncurkan Facebook Gaming
Sumber: The Verge Image : fortune(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search