Kerjasama Dengan Garuda Indonesia, Go-Jek Akan Bisa Kirim Barang Antar Kota

- 1:25 AM
Kerjasama Dengan Garuda Indonesia, Go-Jek Akan Bisa Kirim Barang Antar Kota

Maskapai penerbangan BUMN, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menjajaki kemitraan dengan perusahaan jasa berbagi tumpangan kendaraan (ride-hailing) Go-Jek. Kemitraan ini berupa distribusi logistik dan aplikasi e-commerce.

Kemitraan ini akan memungkinkan barang yang dipesan melalui aplikasi Go-Jek di satu kota di Indonesia untuk dikirimkan ke kota lain dengan menggunakan armada Garuda Indonesia.

Baca juga: Nilai Ekonomi Digital Indonesia Diprediksi Capai 100 Milyar Dollar AS Tahun 2025

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, mengatakan pembicaraan dengan salah satu unicorn di Indonesia itu sedang dalam tahap lanjutan. Kesepakatan kemitraan ini diharapkan bisa segera selesai dalam beberapa bulan ke depan.

Askhara mengatakan Garuda Indonesia sedang mengembangkan teknologi baru yang berkaitan dengan e-commerce dan logistik. Namun Ia belum mau merinci lebih lanjut terkait rencana tersebut.

Melalui kerjasama baru ini, Garuda Indonesia sepertinya sedang bergairah mengepakkan sayap bisnisnya. Sebelumnya, pada November tahun lalu, melalui anak usaha PT Citilink Indonesia, Garuda Indonesia juga telah mengambilalih operasional dan finansial dari Sriwijaya Air Group yang terdiri dari maskapai Sriwijaya dan NAM Air.

Baca juga: Lebarkan Sayap, Garuda Ambil Alih Sriwijaya Air Group
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : jakpost(dot)net

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search