Charly Eks ST12 Nyatakan Dukung Jokowi-Mar'uf

- 3:55 AM

Muhammad Casmali Parli atau yang akrab dikenal Charly van Houten bersama Forum Santri Indonesia mendatangi kediaman cawapres KH Ma'ruf Amin. Dalam kesempatan tersebut mereka menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Pentolan Setia Band ini mengaku mendapat wejangan dari Kyai Ma'ruf agar dapat menjalani Pilpres dengan damai.

"Yang disampaikan adalah wejangan-wejangan dan motivasi-motivasi, spirit-spirit yang baik ya yang pasti menuju pilpres yang damai, pilpres yang baik. Jadi aku pikir kita harus sama-sama memberikan spirit yang baik," kata Charly.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Santri Indonesia, Iwan Ari Kurnia mengatakan bahwa kedatangan organisasinya sebagai bentuk dukungan santri kepada kyainya.

"Terkait pilpres politik maka kewajiban kami mendukung abah (Ma'ruf). Maka kewajiban kami sebagai santri untuk mendukung abah. Terlepas ini adalah dunia politik tapi kita berkewajiban membantu guru besar kita". kata Iwan, di Rumah Situbondo, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Iwan, KH Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat mewakili santri di Indonesia sebagai seorang ulama besar. Maka dari itu, dirinya wajib mendukung.

"Seorang ulama, ketua majelis ulama dan beliau adalah gurunya para ulama-ulama Indonesia kita berkewajiban" tegas Iwan.

Selain itu, alasan Forum Santri Indonesia mendukung pasangan nomor urut 01 adalah karena sosok Jokowi yang cukup berjasa di lingkungan keIslaman, khususnya santri dengan menetapkan Hari Santri Nasional.

"Pak Jokowi kami apresiasi sebagai Bapak Santri Indonesia karena beliau telah menetapkan Hari Santri Nasional. Kedua, kami juga apresiasi Kiai Ma'ruf Amin sebagai Guru Santri Indonesia," katanya.

Iwan mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan santri-santri yang ada di Jawa Barat. Forum Santri Indonesia menyatakan akan berupaya dongkrak suara Jokowi-Ma'ruf di Jabar.
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : detik(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search