Kolam Retensi Sirnaraga Bandung, Tempatnya Mancing Gratis

- 2:02 AM
Kolam Retensi Sirnaraga Bandung, Tempatnya Mancing Gratis

Kolam Retensi Sirnaraga, Kota Bandung diresmikan pada Selasa (8/1/2018) oleh Walikota Bandung Oded M Danial. Kolam ini dibangun sebagai fungsi penampungan sekaligus rem air yang datang dari aliran Sungai Citepus. Selain itu, kolam ini juga difungsikan sebagai wahana wisata gratis bagi warga kota Bandung.

Destinasi Wisata Kolam Retensi Sirnaraga

Wisatawan yang datang ke kolam yang berada di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga ini bisa memancing ikan mas maupun mujaer secara gratis. Ikan-ikan tersebut telah disediakan oleh Pemkot Bandung sebagai upaya menarik perhatian wisatawan.

Di Kolam Retensi Sirnaraga kamu juga bisa melihat pesawat terbang yang hendak mendarat. Hal ini bisa menjadi satu keasyikan tersendiri. Kolam Retensi sendiri berada di dekat Bandara Husein Sastranegara.

Jika musim hujan, kolam ini akan digunakan sebagai rem air sekaligus wisata memancing. Namun, jika musim kemarau tiba, lokasi tersebut akan berubah menjadi sarana bermain dan olahraga seperti futsal, voli hingga badminton. Sebab kolam tersebut dimungkinkan akan kehilangan air jika tidak di waktu hujan.

Sementara itu, suasana yang cukup teduh dengan sejumlah pepohonan yang mulai tumbuh menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai saat sore hari. Terlebih di sisi kolam terdapat sejumlah betonan berbentuk kursi yang bisa dimanfaatkan.

Di area tepian yang cukup luas kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai sarana olahraga seperti jalan santai atau joging.

Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan

Seperti yang sudah disinggung di awal, Kolam Retensi Sirnaraga Kota Bandung ini disediakan pemerintah secara gratis bagi masyarakat. Termasuk dengan ikan yang didapat saat memancing. Jadi kamu jangan khawatir kantong kering jika berkunjung ke sini.

Kamu bisa menuju lokasi kolam melalui akses samping bandara maupun belakang mal Bandung Trade Center (BTC). Jika kamu menggunakan kendaraan, disarankan menggunakan sepeda motor. Hal ini mengingat akses jalan yang tidak terlalu besar.
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : detik(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search