Kill The DJ Marah Lagu Jogja Istimewa Dipakai Kampanye Prabowo

- 12:57 AM

Kill The DJ (Marzuki Mohamad) seorang rapper yang menciptakan lagu Jogja Istimewa merasa geram atas penggunaan lagunya untuk alat kampanye. Seperti diketahui, lagu itu dinyanyikan pendukung Prabowo-Sandi dan diubah liriknya menjadi:

Jogja Jogja Jogja Istimewa
Prabowo Sandi Pilihan Kita
Jogja Jogja Jogja Istimewa
Adil dan Makmur Tujuan Kita

Lebih jelasnya seperti yang tercantum dalam postingan dari akun @CakKhum berikut:


Marzuki mengungkapkan kegeramannya dengan mentwit di akun twitternya @killthedj. Dalam hal ini dia menyinggung bahwa penggunaan lagu tanpa seijin pemiliknya adalah merupakan pelanggaran hak cipta. Terlebih, karena lagu ini merupakan tagline DIY, maka masyarakat Jogja juga tidak akan menerimanya.

"Maling laguuuu bangsat !!! Yang gak terima bukan cuma saya sebagai pemilik hak cipta, orang Jogja juga gak akan terima lagu ini dipakai buat kampanye Pilpres !!!" ungkap Marzuki dalam postingan Twitternya.


Selain di Twitter, Marzuki juga melakukan protes melalui postingan Instagram. "Bahwa saya tidak akan pernah memberikan ijin kepada siapa pun lagu Jogja Istimewa tersebut digunakan untuk kampanye pilpres, baik itu pasangan nomer urut 01 maupun 02." paparnya.

View this post on Instagram

Karena video ini sudah viral dan banyak yang salah persepsi kepada saya, selaku pencipta lagu Jogja Istimewa yang dinyanyikan bersama @javahiphop - maka dengan ini saya perlu melakukan klarifikasi: . Bahwa saya tidak akan pernah memberikan ijin kepada siapa pun lagu Jogja Istimewa tersebut digunakan untuk kampanye pilpres, baik itu pasangan nomer urut 01 maupun 02. Bagi saya, @javahiphop, dan sebagian besar warga Yogyakarta, pasti tahu sejarah dan kebanggaan pada lagu tersebut, itu kenapa saya tidak akan pernah mengganti liriknya untuk tujuan lain, baik komersil apalagi kampanye politik. Meskipun saya pendukung @jokowi saya tidak akan pernah mengkhianati nilai lagu tersebut dengan mengubah liriknya. . Siapa pun Anda yang mengubah lagu tersebut, membuat videonya, dan ikut menyebarkanya, Anda telah melanggar undang-undang dan saya bisa membawanya ke ranah hukum. . Terakhir saya berpesan, apapun pilihan Anda, 01, 02, Golput, tolong warisi bangsa ini dengan etika yang benar, menjiplak lagu orang lain jelas tidak beretika dan melanggar hukum, plus, jangan warisi generasi mendatang dengan fitnah dan sampah kebencian. . Sekian & terima kasih

A post shared by Marzuki Mohamad (@killthedj) on


Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : killtheblog(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search