Ahok Bebas Hari Ini, Minta Hanya Dijemput Keluarga

- 12:30 AM

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghirup udara segar hari ini Kamis, 24 Januari 2019. Sejak ditahan atas kasus penodaan agama terkait pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Ahok sampai hari ini telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Ahok mulai menjalani hukuman penjara pada 9 Mei 2017 setelah putusan dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah dalam persidangan.

Menjelang kebebasannya ini, Ahok melalui pengacaranya meminta kepada pendukung dan simpatisan untuk tidak datang ke Rutan Mako Brimob, Depok. Alasannya agar tidak mengganggu ketertiban umum.

Pengacara Ahok, Teguh Samudera mengatakan, Ahok ingin dijemput hanya oleh pihak keluarga saja, anak, adik, hingga kakak angkatnya.

"Saya sudah komunikasi untuk persiapan segala sesuatu saat keluar dari Mako Brimob. Pak Ahok akan dijemput keluarga, anaknya, adiknya, mungkin kakak angkat," kata Teguh, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, Teguh juga menyampaikan rencana-rencana Ahok setelah keluar dari rumah tahanan. Ia mengungkapkan bahwa hal pertama yang akan dilakukan Ahok adalah istirahat dan bertemu dengan keluarganya di Belitung Timur.

Setelah pulang kampung, Ahok rencananya juga akan menjadi pembawa acara di salah satu stasiun TV di Jakarta.

"Setelah keluar, balik ke rumah di Pantai Mutiara (Pluit). Dari sana istirahat ke Beltim (Belitung Timur) dulu, ketemu keluarga, sanak famili. Setelah itu, balik Jakarta, kontrak dengan TV sebagai pembawa acara,"

Namun, ketika ditanya kapan tepatnya Ahok akan pulang kampung, Teguh belum bisa menyebutkannya. "Kita lihat dulu nanti, karena kebiasaannya ke sana,"
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : liputan6(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search