TGB Ungkap Tiga Alasan Masuk Partai Golkar

- 10:57 PM
TGB Ungkap Tiga Alasan Masuk Partai Golkar

Tuan Guru Bajang (TGB) atau Muhammad Zainul Majdi mengungkap alasan kenapa dirinya memilih berlabuh ke Partai Golkar. Sebelumnya, TGB telah secara resmi bergabung ke Partai Golkar. Manuver politiknya ini dilakukan setelah terang-terangan mendukung Jokowi dan hengkang dari Partai Demokrat (PD).

Baca juga: Tuan Guru Bajang (TGB) Resmi Masuk Golkar

Bergabungnya TGB ke partai pohon beringin ini dikarenakan tiga alasan. Salah satunya adalah karena Ia mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019. TGB mengatakan, Partai Golkar diharapkan bisa menjadi legalitas secara kelembagaan yang mengantarkan dukungannya tersebut.

"Pertama, bagi saya, membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar," kata TGB, Jumat (21/12/2018).

Kedua, TGB melihat Golkar berusaha mentransformasikan diri dengan merawat nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. TGB menuturkan, upaya yang dilakukan Golkar itu dibutuhkan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Ketiga, saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang, dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia," ungkap TGB sebagaimana dihimpun Detikcom.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat ini juga sempat diisukan akan bergabung dengan Partai Nasdem atau PKB. Namun hal itu urung terjadi setelah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengumumkan secara langsung keputusan TGB bergabung dengan partainya.

Keputusan ini didapat setelah rapat internal partai yang dipimpin langsung Airlangga. Dalam kepengurusan Golkar, TGB ditugasi dua jabatan sekaligus, yakni Koordinator Bidang Keummatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

"Keluarga Partai Golkar bergembira berkat hadirnya Pak TGB. Kemarin saat rapat pleno Partai Golkar menyetujui bahwa TGB menjadi salah satu pengurus DPP dan kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Bappilu legislatif dan presiden," kata Airlangga di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Dalam hal ini, TGB mengaku bersyukur atas dua jabatan yang diberikan oleh Golkar. Ia berharap dirinya bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk Partai Golkar.

Baca juga: Kampanye Program Jokowi-Ma'ruf Amin Kalah Dari Isu Sensasional
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : breakingnews(dot)co(dot)id

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search