Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Resmi Diluncurkan BPPT, Disini Lokasinya

- 10:06 AM
Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Resmi Diluncurkan BPPT, Disini Lokasinya

Stasiun Pengisian Listrik atau Electric Vehicle Charging Station (EVCS) karya anak bangsa telah secara resmi diluncurkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Lokasinya berada di kantor BPPT II Jakarta Pusat dan B2TKE-BPPT Puspiptek, Tangerang Selatan.

Kedua stasiun pengisian daya mobil listrik tersebut diluncurkan pada Rabu (5/12/2018). Adapun bentuknya tidak berbeda jauh dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk kendaraan konvensional.

Program Percepatan Program Mobil Listrik Nasional

Dalam kesempatan ini Deputi BPPT Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) Eniya Listiani Dewi mengatakan bahwa ini adalah bagian dari program percepatan mobil listrik nasional.

"Sejalan dengan program percepatan mobil listrik nasional, pada tahun 2018, BPPT menyiapkan 2 sistem charging station yaitu Fast charging station 50 kW di BPPT Jakarta dan smart charging station 20 kW di B2TKE-BPPT Puspiptek, Tangerang Selatan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, BPPT juga melakukan uji coba terhadap mobil listrik untuk operasional sehari-sehari dengan melakukan road trip dari Jakarta ke Tangerang Selatan dan sebaliknya. Sebagai uji coba fasilitas tersebut, BPPT menyiapkan tiga bahan sampel uji kendaraan, berupa kendaraan listrik roda dua, micro car, dan city car.

“Road trip kendaraan listrik dan peluncuran charging station kendaraan listrik ini mulai dari kantor BPPT Thamrin menuju Puspiptek, Tangsel," katanya.
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Noval Irmawan
Image : tribunnews.com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search