PSI Instruksikan Kader Ucapkan Selamat Natal, PPP: Itu Hak

- 2:25 AM

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ikut mengomentari soal hebohnya isu PSI menginstruksikan kadernya untuk mengucapkan selamat Natal dan bersilaturahmi dengan umat kristiani. Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan bahwa itu adalah hak dari PSI sendiri.

"Itu hak PSI ya, tentu mereka punya pertimbangan tersendiri. Setiap parpol secara internal memiliki hak otonom mengatur urusannya sendiri," katanya, Selasa (25/12/2018).

Bersama satu koalisi bersama PSI dalam mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, Awiek mengungkapkan bahwa sikap PSI tidak ada hubungannya dengan TKN. Awiek melanjutkan, bahwa setiap parpol dalam koalisinya memiliki ideologi yang berbeda-beda, termasuk PSI.

"Yang disampaikan kawan-kawan PSI tentu bukan dalam kapasitas TKN. Apakah berdampak ke Jokowi? Kami belum bisa mengukurnya karena itu ranahnya teman-teman lembaga survei untuk melakukan pengukuran. TKN terdiri dari berbagai parpol yang memiliki platform dan ideologi masing-masing yang tidak bisa dicampuri," jelas Awiek.

Baca juga: Raja Juli Instruksikan Kader PSI Ucapkan Selamat Natal

Sebelumnya, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni menginstruksikan seluruh anggota, kader dan pengurus partai milenial itu untuk mengucapkan selamat Natal. Selain itu, ia juga mendorong agar mereka bisa bersilaturahim dengan umat nasrani yang sedang merayakan hari besarnya itu.

Momen perayaan Natal, lanjut Raja Juli harus dijadikan sebagai ajang untuk mempererat ikatan solidaritas seluruh masyarakat Indonesia. Ia menyampaikan bahwa teman-teman PSI ketika bersilaturahim tidak boleh memandang anggota partai tertentu dan pendukung pasangan capres-cawapres tertentu juga.

Baca juga: Malam Kudus di Jayapura Diikuti Ribuan Jemaat
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : detik(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search