OnePlus, Pelopor Smartphone Berteknologi 5G

- 10:52 AM
OnePlus, Pelopor Smartphone Berteknologi 5G

OnePlus bertekad untuk menjadi kekuatan pendorong di balik teknologi 5G. CEO OnePlus, Pete Lau dengan teguh percaya bahwa inovasi 5G adalah hal yang diinginkan oleh komunitas mereka dengan segera. Jadi itulah mengapa merek tersebut mendorong keras misinya untuk segera menjual smartphone 5G.

"Dari perspektif pengguna komunitas OnePlus, ini adalah sesuatu yang sangat mereka minati sedini mungkin. Setiap orang melihatnya sebagai sesuatu yang mengganggu, dan mereka ingin memiliki teknologi serta pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana digunakan" kata Lau di Qualcomm Snapdragon Summit 2018, Kamis (6/12/2018).

Produk OnePlus, menurut Lau, akan dapat menjadi pelopor untuk teknologi 5G. "Tidak ada merek yang lebih cocok untuk masuk ke dalam ruang 5G yang keras dan lebih awal dari OnePlus. Sulit untuk mengetahui apakah merek lain akan memiliki basis pengguna yang akan pergi setelah perangkat 5G lebih awal, tetapi bagi kami itu cukup jelas."

Baca juga: Samsung Segera Luncurkan Galaxy S10 Dengan Fitur 5G dan Layar Lipat

OnePlus telah mengkonfirmasi rencananya untuk membawa smartphone 5G pertama ke pasar di Eropa. Dalam hal ini mereka membangun kemitraan khusus dengan EE di Inggris.

Sementara itu, tidak ada berita yang menyebutkan pasar Amerika Serikat atau peluncuran di belahan dunia lain. Hal itu karena pihak OnePlus belum memutuskan rute di negara lain, termasuk Asia.

"Kami tidak memiliki rencana yang ditetapkan, dan itu sesuatu yang sangat ditentukan oleh jaringan operator dan status operator. 5G bagi kami adalah arah strategis yang sangat penting dan itu adalah sesuatu yang kami rasa dapat kami lakukan banyak dengan ruang ini, jadi kami akan mendiskusikan ini sebagai strategi dengan lebih banyak operator untuk melihat apa yang bisa direalisasikan."

Lau sendiri memberikan bocoran terkait nama atau tanggal rilis untuk smartphone 5G pertamanya. Tetapi, mengingat hal tersebut akan menjadi yang pertama ke pasar di Eropa, kemungkinan akan ada nama baru untuk produk 5G OnePlus.

Baca juga: Harga Smartphone OnePlus Berteknologi 5G Dijual Rp 2-4 Juta Lebih Mahal
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Asri Nuryani
Image : pcmag(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search