OnePlus Jajaki Pasar Smartphone Gaming Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 855

- 1:26 PM
OnePlus Jajaki Pasar Smartphone Gaming Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 855

OnePlus sepertinya sedang coba menjajaki pasar smartphone gaming. Memang, saat ini ceruk gaming phone tidak bisa dianggap kecil lagi. Bahkan, beberapa pabrikan ternama telah meluncurkan produk yang diklaim sebagai smartphone gaming.

Dalam hal ini, OnePlus tengah melirik untuk menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 baru. Kabar tersebut disampaikan CEO OnePlus, Pete Lau di Qualcomm Snapdragon Summit 2018, Kamis (6/12/2018)

Lau memang belum mengkonfirmasi fitur apa saja yang akan ditanamkan pada produk terbaru mereka. Tapi, dia mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dengan peningkatan yang telah dilakukan OnePlus, serta cukup terbuka untuk memasangkannya pada Snapdragon 855.

"Peningkatan kamera di bagian depan pemrosesan AI dan apa yang mampu membuat hal yang paling menarik bagi saya," kata Lau.

"Ini sangat kuat di depan AI, jadi (chipset Snapdragon 855) akan memiliki banyak kemungkinan menarik."

Gaming sendiri merupakan area lain dari smartphone yang disetel untuk ditingkatkan dengan Snapdragon 855. Perusahaan ini memiliki mode Elite Gaming yang memungkinkan kemampuan grafis yang lebih baik serta game multiplayer berkecepatan tinggi menggunakan 5G.

Baca juga: OnePlus, Pelopor Smartphone Berteknologi 5G

Namun, peningkatan ini tidak mendorong perusahaan untuk mengeksplorasi ide membuat smartphone gaming secara khusus.

Sebagai gantinya, OnePlus ingin membuat perangkat unggulan yang sesuai dengan kemampuan bermain game kelas atas. Tetapi bukan produk khusus seperti Razer Phone 2 atau Asus ROG Phone.

"Kami akan terus memiliki fokus pusat yang sangat terpadu pada kinerja dan menciptakan pengalaman yang cepat dan lancar. Jadi, kami tidak akan membuat perangkat yang secara khusus dikembangkan sebagai perangkat game" Ungkap Lau.

"Kami akan fokus untuk terus menciptakan perangkat yang terlihat sangat bagus dan nyaman untuk bermain game. Tetapi kami juga ingin mereka menjadi sangat baik sebagai driver harian Anda. Itulah yang kami lihat sebagai kunci untuk basis pengguna kami."

Baca juga: 10 Smartphone Gaming Terbaik yang Sering Digunakan Profesional
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Asri Nuryani
Image : gntech(dot)ae

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search