Malam Kudus di Jayapura Diikuti Ribuan Jemaat

- 11:11 PM

Ibadah malam kudus di Jayapura diikuti ribuan jemaat yang hadir. Para jemaat berpusat di Gereja Kristen Injili (GKI) Dok VIII Distrik Jayapura Utara dan Gereja GKI Siloam Waena, Abepura, Kota Jayapura, pada Senin (24/12/2018) malam.

Sementara untuk memfasilitasi jemaat yang jumlahnya melebihi kapasitas gereja, pihak panitia mendirikan tenda-tenda tambahan di luar gedung. Di pintu masuk terlihat pula anggota kepolisian yang berjaga mengamankan kondusifitas ibadah.

Baca juga: 642 Personel TNI-Polri Amankan Malam Natal di Ambon

Dalam kotbah yang masuk rangkaian ibadah malam kudus, Pendeta Irene Rumbiak menyampaikan materi dengan tema "Memuliakan dan Menghormati Raja Damai". Dalam hal ini Pendeta Irene menyinggung pentingnya masyarakat untuk melihat fakta dan menghindari berita hoaks.

"Dalam Injil Lukas tersebut diberitakan Yesus datang tidak diam-diam dan dinyatakan dalam sebuah pemerintahan yang benar-benar nyata sehingga kesaksian yang diberitakan merupakan fakta. namun kini berita hoaks atau bohong tengah menjadi tren sehingga meskipun sudah mengetahui bahwa kabar tersebut tidak benar, tetapi tetap menjadikannya dasar yang lama-kelamaan menjadikannya fakta," ungkapnya.

"Sehingga dalam suasana Natal kini, jemaat diingatkan kembali untuk memberitakan yang benar dan tidak menjadikan kabar bohong sebagai acuan dalam menjalani kehidupan," lanjut Pendeta dihimpun dari Antara.

Baca juga: Raja Juli Instruksikan Kader PSI Ucapkan Selamat Natal
Penulis: Noval
Editor: Noval
Image : ytimg(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search