Libur Natal dan Tahun Baru? Kuy ke Destinasi Wisata Medan Ini

- 12:59 AM
Libur Natal dan Tahun Baru? Kuy ke Destinasi Wisata Medan Ini

Libur Natal dan tahun baru telah tiba, saatnya berwisata ke destinasi keren di Medan. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan memang memiliki beragam destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Termasuk di saat libur natal dan tahun baru.

Baca juga: Destinasi Wisata Jogja yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Natal

Destinasi Wisata Medan Pilihan Terbaik

Berikut ini adalah destinasi wisata di kota Medan yang bisa Anda nikmati berasama sahabat, keluarga dan orang terkasih lainnya.

1. Hillpark Sibolangit

Destinasi Wisata Medan - Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit berlokasi di jalan Jamin Ginting, Sibolangit. Dinamakan hillpark karena berada di daerah pegunungan. Hillpark Sibolangit merupakan wahana rekreasi terbesar di Sumatra Utara.

Jika Anda pernah ke Dufan atau Trans Studio, Hillpark inilah versi lain dari tempat tersebut meskipun tidak seluas Dufan maupun Trans Studio.

Terdapat dua pilihan harga tiket masuk, yaitu Rp 30.000 per orang jika Anda hanya ingin sekedar berkeliling tanpa menaiki wahana. Serta Rp. 70.000 jika Anda ingin menikmati berbagai wahana sebanyak 15 kali permainan.

Hillpark Sibolangit menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru Anda kali ini. Karena Hillpark hanya buka setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional.

Jika Anda datang bersama keluarga besar (minimal 30 orang), maka Anda akan mendapatkan diskon harga tiket. Hillpark Sibolangit memiliki tiga tema wahana permainan, yaitu:

The Heritage

The Heritage merupakan bangunan utama yang megah dengan tema kastil. Kastil ini dinamai Kastil Camelot. Di The Heritage, Anda akan merasakan sensasinya berada di dalam negeri dongeng.

Wahana ini terdiri dari permainan indoor dan carnival games, antara lain yaitu camelot shop/ souvenier hop, komedi putar, bumper boat, ombang-ambing, dan floor project. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menonton film 4D.

The Lost City

Di the lost city, Anda akan dibawa ke zaman dinosaurus karena wahana yang satu ini bernuansa purbakala. Permainan yang ada di the lost city tidak kalah seru meskipun tidak sebanyak di The Heritage.

Anda bisa memacu adrenalin dengan menaiki Rooler Coaster dan kincir raksasa. Anda juga bisa merasakan petualangan di Goa Misteri.

Toon Town

Toon Town merupakan wahana yang dikhususkan untuk anak-anak, dilengkapi dengan permainan ramah anak, sepeti mini bombom, ajut-ajut, battery car, kincir mini, dan lainnya.

Anda tidak perlu khawatir perut keroncongan, karena di masing-masing wahana Hillpark sudah tersedia foodcourt yang siap memanjakan lidah dan perut Anda.

Baca juga: 9 Destinasi Wisata Malam Yogyakarta yang Keren Banget

2. Kawah Putih Tinggi Raja



Tidak hanya Bandung yang mempunyai kawah putih, di Medan juga terdapat kawah putih bernama Tinggi Raja yang terletak Kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Silalungun, Medan, Sumatra Utara. Luasnya mencapai 40 hektar.

Anda akan dibuat kagum dengan keindahan bukit kapur berundak. Air panas yang mengalir berwarna putih seperti salju, sehingga orang-orang menyebutnya salju panas. Anda dilarang mandi maupun berendam di tempat ini karena suhu airnya mencapai 90 derajat celcius.

Jika Anda ingin berendam, pergilah ke bawah tebing. Di sana terdapat sebuah sungai dan air terjun yang berasal dari sumber air panas. Kandungan belerang pada sungai tersebut baik untuk kesehatan kulit Anda dan melancarkan peredaran darah.

Destinasi wisata Medan ini cocok sekali untuk menikmati libur natal dan tahun baru. Anda bisa merelaksasikan tubuh sebelum kembali beraktifitas seperti biasa.

Baca juga: Telaga Warna Dieng Wonosobo, Kecantikan Alam yang Tuhan Berikan

3. Pelaruga Langkat

Destinasi Wisata Medan - Palaruga Langkat

Libur natal dan tahun baru ada baiknya Anda habiskan dengan menikmati wisata bernuansa alam, agar badan dan pikiran fresh kembali. Salah satu destinasi wisata Medan yang bisa Anda kunjungi yakni Pelaruga Langkat.

Lokasinya berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Waktu tempuh dari kota Medan sekitar 2 jam.

Pelaruga merupakan singkatan dari Pemandu Alam Rumah Galuh. Nama tersebut awalnya adalah nama sebuah komunitas.

Tempat wisata yang satu ini bernuansa alam dengan mengangkat konsep Jungle Tracking. Tidak perlu khawatir tersesat, karena pemandu wisata akan mendampingi Anda.

Berbagai spot wisata yang terdapat di Pelaruga Langkat antara lain air terjun tongkat, air terjun pelangi, namo belanga, kolam abadi, dan teroh-teroh.

Baca juga: Wisata Kuliner Banyumas? Coba 6 Makanan Lezat Ini

4. The Le Hu Garden

Destinasi Wisata Medan - The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan desa wisata yang terletak di jalan Mariendal 1, Patumbak, Medan. Kondisi lahan yang berbukit didesain sedemikian rupa dengan nuansa taman bunga yang indah dan penuh warna.

Menikmati liburan natal dan tahun baru di tempat ini, Anda bisa berfoto bersama keluarga di spot-spot foto yang menarik, bermain perahu di atas danau buatan, memancing ikan, serta menikmati lezatnya hidangan ala The Le Hu Garden di resto dan cafe yang ada.

Destinasi wisata medan satu ini juga dilengkapi dengan playground. Anda bisa berkunjung ke tempat ini pada hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket sangat terjangkau, yaitu Rp. 10.000 per orang.

Baca juga: Tren Traveling Naik Tinggi, Startup Baru Banyak Bermunculan
Penulis: Anggita Aprilia S.
Editor : Noval Irmawan
Image : datawisata(dot)com / analisadaily(dot)com / travelingyuk(dot)com / waspada(dot)co(dot)id

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search