Harga Smartphone OnePlus Berteknologi 5G Dijual Rp 2-4 Juta Lebih Mahal

- 10:16 AM
Harga Smartphone OnePlus Berteknologi 5G Berkisar Rp 2-4 Juta

OnePlus mengatakan bahwa smartphone berteknologi 5G mereka akan dijual di kisaran harga $ 200 (Rp 2,9 juta - kurs Rp 14.500 per USD) hingga $ 300 (Rp 4,3 juta) lebih mahal dibanding varian 6T. Pabrikan smartphone asal Cina ini bertekad untuk menjadi kekuatan pendorong di balik teknologi 5G. Namun, hal ini juga bukan berarti OnePlus tidak mengeluarkan varian 4G di tahun 2019.

CEO OnePlus, Pete Lau menegaskan bahwa perusahaannya berencana untuk merilis varian 4G dari ponselnya. Hal ini untuk mengantisipasi masih ada orang yang tidak menginginkan dukungan untuk konektivitas internet generasi mendatang, yakni versi yang mendukung teknologi 5G.

Baca juga: Samsung Segera Luncurkan Galaxy S10 Dengan Fitur 5G dan Layar Lipat

Pasar Smartphone 5G Masih Kecil

Lau mengatakan "Karena 5G akan sangat banyak untuk porsi kecil penggemar yang unik, kami akan memiliki produk 4G yang juga dikembangkan dan tersedia secara paralel." katanya di Qualcomm Snapdragon Summit 2018, Kamis (6/12/2018).

Harga gadget tersebut ditetapkan lebih mahal daripada yang biasa. Lau mengatakan "perkiraan saya adalah biayanya, antara $ 200 dan $ 300 lebih tinggi untuk perangkat 5G. Itu tidak selalu menjadi masalah bagi kami. pengguna seperti [5G] adalah apa yang mereka cari,".

"Kami tidak pernah menetapkan untuk membuat produk lebih murah demi menjadi lebih murah. Ini telah menjadi transisi dari model bisnis yang unik".

"Karena apa yang telah dapat ditawarkan, banyak orang akan melihat penawaran flagship OnePlus yang ada dibandingkan dengan flagship lainnya menjadi harga yang jauh lebih masuk akal."

Merilis versi 4G dari ponsel berikutnya di samping gadget 5G yang lebih mahal akan memungkinkan perusahaan untuk tetap kompetitif sambil juga menawarkan konektivitas internet next-gen kepada mereka yang menginginkannya.

Lau dengan teguh percaya bahwa inovasi 5G adalah hal yang diinginkan oleh pengikut dan segera, jadi itulah mengapa merek tersebut mendorong keras misinya untuk mendapatkan ponsel 5G yang dijual.

"Dari perspektif pengguna komunitas OnePlus, ini adalah sesuatu yang sangat mereka minati sedini mungkin. Setiap orang melihatnya sebagai sesuatu yang mengganggu, dan mereka ingin memiliki teknologi serta pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana digunakan" kata Lau.

Baca juga: 10 Smartphone Gaming Terbaik yang Sering Digunakan Profesional
Penulis: Noval Irmawan
Editor : Asri Nuryani
Image : wccftech(dot)com

Submit Public Comment Here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search